BERKAS OKNUM POLSEK KURANJI AKAN DILIMPAHKAN KE KEJAKSAAN

Posted on Updated on

Buser Trans Online, Sumatera Barat
 
Berkas oknum Polsek Kuranji Bripka BB, yang tertangkap bersama oknum TNI AD dan mantan TNI AD, beberapa hari lalu, dalam waktu dekat dilimpahkan ke kejaksaan.  Saat ini penyidik Direktorat Narkoba Polda terus mengungkap jaringan narkoba di Sumbar. Penyidikan awal, diketahui shabu-shabu seberat 6,2 gram tersebut berasal dari Medan. Namun, pengakuan tersangka, barang haram itu diantarkan seseorang dan dibeli seharga Rp125 juta. Hasil pemeriksaan, Bripka BB mengakui shabu 6,2 gram itu miliknya. tapi tersangka tidak mau menyebutkan siapa saja yang terlibat dalam jaringannya itu. Tersangka juga tidak menyebutkan identitas orang yang mengantarkan shabu-shabu itu.
Pjs Kabid Humas Polda Sumbar, AKBP Mainar Sugianto, Rabu (11/1) menyebutkan tersangka yang merupakan oknum Polsek Kuranji dan tersangka berinisial RG, masih ditahan di sel Mapolresta Padang. Sementara, oknum TNI masih diproses di Denpom, kemungkinan dalam waktu dekat setelah penyidik melakukan penyelidikan terhadap oknum polisi dan tersangka RG, berkasnya akan dilimpahkan ke kejaksaan.
Saat ditanyakan kemana shabu-shabu itu dijual, tersangka bungkam. Akibatnya, penyidik mengaku tidak bisa melanjutkan kasus tersebut, karena tidak ada nama atau pelaku baru yang disebutkan tersangka.
Di tempat terpisah, Kapenrem 032 Wirabraja Mayor Inf. Defi Deflijun mengatakan, saat ini tersangka oknum TNI masih diproses untuk membuktikan apakah ia yang memiliki barang, atau mereka hanya pemakai.
Pihaknya terus mengungkap keterlibatan oknum lain dalam kasus tersebut. Di jajaran TNI telah jelas, bahwa pengguna narkoba saja merupakan pelanggaran berat apalagi kalau nantinya terbukti pemilik dan pengedar, akan mendapatkan hukuman yang sangat berat dari pimpinan.
Sepert diberitakan, Dit Narkoba Polda Sumbar berhasil menggagalkan peredaran shabu seberat 6,2 gram yang terdiri dari tiga paket besar, tiga paket sedang dan tiga paket kecil. Paket itu diperkirakan seharga Rp125 juta.
Pengedaran paket tersebut, digagalkan setelah tiga pengedar shabu dicokok di sebuah rumah kontrakan di Jalan Berok Raya No 79, Nanggalo, Padang. Ketiganya adalah Bripka B, anggota Polsek Kuranji Padang, oknum anggota TNI AD berpangkat sertu berinisial E, dan R, bekas anggota TNI AD. Buser Trans Online Sumbar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s