JADILAH POLISI YANG TAKUT AKAN TUHAN

Posted on Updated on

Pendeta Gilbert Lumoindong

Kota. Bandung, Buser Trans Online

Pendeta Gilbert Lumoindong mengatakan, agar Anggota Polri,khususnya diwilayah Polda Jawa Barat akan menjadi anggota Polri yang takut pada Tuhan. “ Kalau sampai Kapolda turun tangan menyelesaikan suatu masyalah yang terjadi di Polda Jawa Barat, pasti masyalah yang timbul itu adalah masyalah serius. Demikian juga, bila Jesus turun dari Kerajaan Sorga keatas dunia, memang sudah terjadi suatu masyalah serius diatas bumi “, ucap Pendeta Gilbert Lumoindong S. th pada hotbah Natal Rabu kemarin.

Memang, umat Kristiani keluarga besar Polda Jabar, Rabu (25/1) menyelenggarakan Perayaan Natal bertempat di Aula Muryono Mapolda Jabar Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung. Perayaan Natal yang mengambil tema “Semangat Natal memperkuat komitmen Polri dalam membangun kemitraan dengan masyarakat, menuju Polri yang profesional dan dicintai masyarakat” tersebut, dihadiri oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Drs. Haroan Ritonga, para pejabat utama Polda Jabar, Pendeta Gilbert Lumoindong serta Pastur Tri Harsono.

Pada perayaan Natal keluarga besar Polda Jabar tersebut, disampaikan pesan Natal oleh Pastur Tri Harsono. Sementara itu, Kapolda Jabar Inspektur Jenderal Polisi Drs. Putut Eko Bayuseno, SH. dalam sambutannya yang dibacakan oleh Irwasda Polda Jabar Kombes Pol Drs. Haroan Ritonga, menyampaikan bahwa perayaan Natal yang dilaksanakan ini, selain terkandung makna religius di kalangan Umat Kristiani, juga diharapkan mampu mengaktualisasikan dan merefleksikan ketauladanan yang diberikan oleh Yesus Kristus sebagai juru selamat, berita damai dan sejahtera dalam kehidupan sehari-hari.

“ Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk, baik dari adat istiadat, suku bangsa, bahasa maupun agama. Atas kemajemukan dan perbedaan tersebut bukan merupakan alasan untuk saling bertentangan dan terpecah belah, akan tetapi justru perbedaan ini harus dijadikan modal untuk saling memperkaya pemahaman dalam berbangsa dan bernegara dengan membangun rasa persatuan dan kesatuan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia “, ucapKapolda.

“ Dengan dilandasi keikhlasan, keterbukaan dan toleransi yang tinggi, kita patut yakin bahwa berbagai peristiwa untuk memecah belah kerukunan hidup umat beragama di Indonesia, tidak akan mampu menggoyahkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang terbentuk dan terpelihara selama ini “, tegas Kapolda.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar berharap agar Umat Kristiani beserta keluarganya di jajaran Polda Jabar, untuk bersama-sama umat beragama lainnya selalu terpanggil hatinya untuk berpartisipasi dalam memelihara kamtibmas, mampu mencegah dan menanggulangi konflik di masyarakat serta turut aktif dalam memperbaiki dekadensi moral dan etika yang menggejala di kalangan masyarakat dewasa ini.

“Umat Kristiani di jajaran Polda Jabar diharapkan memiliki tekad dan semangat untuk selalu meningkatkan kualitas pengabdiannya sebagai Bhayangkara Negara, dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Polri “, ujarnya kemudian. ( Hans Pardede )

One thought on “JADILAH POLISI YANG TAKUT AKAN TUHAN

    Gidion Simatupang SH said:
    2 Desember 2015 pukul 5:20 PM

    Saya sangat setuju bahwa kita semua Polisi harus takut akan Tuhan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s