Oknum Dishub Diduga Kutip Calon PNS

Posted on

Aceh Tamiang,- TIM INVESTIGASI.

Mafia calo  perekrutan fiktif, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) terindikasi salah satu sindikatnya adalah seorang oknum pegawai negeri sipil yang berdinas dikantor Perhubungan Aceh Tamiang,pelaku bernama Bayu Erfiandari,ST.dirinya mengaku kepada Tim Investigasi wartawan Memohon jangan dipublikasikan lagi masalah ini,”saya akan mengembalikan uang tersebut kepada korban dalam waktu 3 hari akan diselesaikan,”sebut Bayu Erfiandari,ST.ketika dikonfrmasi di ruang kerja ,kepala dinas Perhubungan Aceh Tamiang Kamis sore 1 /11/2012.

Ketika ditanya wartawan,Bayu Erfiandari,ST mengaku dirinya Menerima Uang melalui Rekening Bank BRI Aceh tamiang Hanya numpang lewat rekening saja, dengan berdalih korban Julianto hanya kirim uang lewat rekeningnya Bayu Erfindari,ST.saja,selanjutnya setelah uang tersebut di tarik dari rekening Bayu Erfiandari,ST.lalu diserahkan kepada Rahmansyah alias Raman Bulek yang berdinas di kantor Camat Sekrak kabupaten  Aceh Tamiang,yang tak lain adalah saudara  sepupu dengan suami Bayu Erfiandari,ST.

Bayu Erfiandari,ST.yang didampingi oleh atasannya Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Aceh Tamiang “ Helmi.SE “ diruang kerjanya kamis sore 1/11 mengatakan kepada  Tim wartawan dirinya juga meminta waktu selama 3 hari, masalah ini jangan di Beberkan lagi,apapun kesalahan Bayu Erfiandari,ST.adalah tanggung jawab nya juga selaku kepala Dinasnya,namun dalam waktu 3 hari akan diselesaikan dan akan Segera membayar semuanya pada  korban “sebut Bayu Erfiandari,ST.dan kepala Dinas Helmi.

Korban Julianto pun ,setelah mengetahui akan dibayar dalam waktu 3 hari dirinya mengaku sangat senang apa bila Bayu Erfiandari,ST.akan menepati janji dan mau melunasinya ,menurut perkiraannya hari senin tanggal 5/11 akan kembali lagi uangnya karena sudah hampir 2 tahun tak kunjung uang kembali hanya janji-janji manis yang terucap dimulut  Bayu saja,”sebut korban Julianto.

Namun janji yang dilontarkan oleh Bayu Erfiandari,ST.pada waktu yang telah dijanjikan bersama Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tamiang di depan Tim Awak media yang mengInvestigasi nya ketika itu,sekedar janji bohong belaka…..!!!!! ,terkesan bahwa kepala dinas dan Bayu Erfiandari,ST.TerIndikasi sekongkol mengelabui  korban dan juga Tim wartawan,”sebut korban Julianto dengan nada setegah emosi.

Korban Julianto warga Medan mengaku sangat kecewa saat mengetahui pada hari senin 5 /11 Bayu Erfiandari,ST.tidak ada lagi masuk kantor seperti biasanya kemudian  korban Julianto merasa Kecewa  mendatangi rumah Bayu Erfiandari,ST.juga  tidak ada dirumahnya,rumah dalam keadaan terkunci  walaupun ada satu unit sepeda motor Jupiter warna Hitam di Depan Rumahnya ketika di sambangi ke rumah tersebut  tak ada yang menjawab salam,Dengan Rasa Kesal  di hubungi lewat HP milik Bayu Erfiandari,ST.dengan Nomor Handphon Selularnya .085370309315.sampai hari selasa 6/11 tidak pernah aktif lagi,”keluh korban Julianto.

Wartawan Radar Nusantara bersama rekan-rekan TIM wartawan media Burser  Siaga dan Media ASPRI mendatangi kantor Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang, senin sore 5/11/2012 pukul 30.00 Wib untuk mendapatkan konfirmasi namun gagal dikarenakan tidak ada seorangpun pegawai yang berada didalam kantor Tersebut jangan kan didalam kantor diluar kantor pun tidak ada seorang pegawai pun yang berada ditempat pada jam kerja hanya mobil kepala dinas yang tampak terparkir di depan kantor tersebut.

Kepala Dinas Perhubugan Aceh Tamiang,Helmi ,SE.saat di hubungi Wartawan lewat ponselnya mengaku dirinya berada di Jogja dalam rangka Dinas Luar pada hari Jum,at,akan kembali,ketikan ditanya wartawan terkait Bayu Erfiandari,ST.di mana berada ,Kepala dinas Helmi ,SE.mengatakan mungkin Bayu Erfiandari ,ST.,….Takut..!!..,karena saya tidak ada di tempat,”sebut Helmi,SE.singkat.

Sementara itu Tim Investigasi Melanjutkan Konfirmasi nya,sehari sebelum berita ini di terbit kan ,Untuk kembali lagi namun  Sia-sia , Bayu Erfiandari,ST ,juga tak masuk kantor…..!!! (TIM INVESTIGASI MEDIA)

One thought on “Oknum Dishub Diduga Kutip Calon PNS

    Cliqqa said:
    24 Oktober 2013 pukul 2:11 PM

    hi!,I really like your writing so much! percentage we communicate extra approximately your article on AOL?

    I require a specialist on this house to unravel my problem.

    Maybe that’s you! Having a look ahead to see you.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s