Situ Gede Kota Tasikmalaya, Ramai Pengunjung

Posted on Updated on

IMG00535-20140801-0904        Wisata. Murah meriah

Buser Trans Online, Kota Tasikmalaya

Wisata air yang sejuk nan asri tidak perlu jauh jauh, pemda Kota Tasikmalaya masih mempertahankan Situ Gede yang terletak Desa Mangkubumi Kecamatan. Mangkubumi tetap menawan dan aman bagi pengunjung.

Situ atau danau ini, banyak dikunjungi tidak hanya hanya saat libur lebaran namun, pada hari – hari biasapun tetap ramai pengunjung. hanya untuk makan – makan atau menikmati danau dengan menaiki perahu berkeliling seluas 47 hektar.

pengunjung tidak perlu mengeluarkan uang banyak, dengan 5 rb – 10 rb sudah dapat satu putaran menaiki perahu motor, atau  bagi keluarga dapat memborong perahu tersebut berlayar sepuasnya dengan harga negosiasi dengan pengelola perahu.

Pada musim liburan kali ini, Situ Gede ramai dikunjungi dari luar kota, mengingat H+3 Jum’at (1/8), menjadi jalur arternatif arus balik yang dari Jawa -Tengah mengambil arah Bandung melaui Singaparna – Garut, kemacetan membuat pengemudi mampir di Situ Gede Tasikmalaya.

Membawa Berkah Buat Pedagang serta pemilik Perahu

Cucu (60) warga setempat yang biasa mangkal untuk meraih rejeki dengan perahunya, kali ini dapat berlega hati kenapa tidak, perahu yang dimilikinya hampir tidak berhenti mengangkut pewisata.

“alhamdulilah libur kali ini, saya ada rejekinya.”Jelas Cucu kepada Buser Trans Online.

Ia mengaku mulai bekerja sejak pagi hari hari sampai jam 22.00 wib pendapatan sehari meningkat 100 persen.

Tidak hanya  Cucu, Dedeh ( 50 ) Pemilik warung di pinggir Situ kepada Buser trans Online mengaku ada pendapatan lebih dari pengunjung kali ini, dibanding liburan lebaran tahun lalu.

Pengunjung sangat menyukai makan ikan bakar, teri goreng, karedok serta es kelapa muda, katanya. ( Nurdin senjaya / Tedi Saputra  Buser trans)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s