JASA SPP PNPM UPK SODONGHILIR 25-26% PERTAHUN DITAMBAH ADM

Posted on

Kab. Tasikmalaya, Buser Trans

Adanya prgram Nsional Pemberdayaan Masyarakat sangat membantu Masyarakat terutama dibidang pembangunan fisik Iinsfrastruktur. Lain halnya dengan perguliran permodalan belum sepenuhnya dinikmati oleh Masyarakat umum, ada indikasi masih mensejahterakan para pengurus. Kelemahan pemerintah dalam hal ini tidak memberikan aturan jasa maksimal dan hanya mengandalkan hasil musyawarah yang datangnya dari atas juga hanya disetujui oleh orang dibawah yang kebetulan sangat membutuhkan tanpa dipikirkan pula untung dan ruginya.

Buser Trans berhasil mendapat informasi bahwa permodalan yang bergulir dikelompok hanya menguntungkan pengurus dan langsung mengadakan konfirmasi dengan kelompok Nusa Indah yang berada di Kp. Sindanghurip Wetan Desa Cilaong Kecamatan Sodonghilir Kabupaten Tasikmalaya.
Mamah selaku ketua kelompok usaha Ibu-ibu Nusa Iindah beranggotakan 40 orang dan sudah mendapat 8 kali dana pinjaman dari UPK Sodonghilir. Pada tahun 2014 kelompok Nusa Indah dapat kucuran dana Rp. 150.000.000,- belum termasuk perguliran jadi kalau diratakan anggota kelompok kami mendapat Rp. 3.750.000,-
Mamah menjelaskan bahwa anggotanya tiap bulan harus setor pokok Rp. 312.500,- dan jasa 25% = Rp. 78.125,- selama 12 bulan.
Mamah juga menambahkan pada bulan ke 12 ditahun 2015 nanti akan terkumpul uang kelompok sebesar Rp. 16.200.000,- dengan rincian dari jasa Rp. 15.000.000,- ADM Rp. 1.200.000,- sedangkan jasa yang Rp. 22.500.00,-

Dengan dimuatnya berita ini di media cetak Buser Trans semoga ada tanggapan dari Kementerian yang terkait agar meninjau UPK Sodonghilir jangan sampai bunga tinggi tapi perguliran kurang alias hanya mensejahterakan pengurus. Ucap Mamah pada pers. (Sidik – Anto. S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s