PENGERASAN JALAN LINGKUNGAN DAN PEMBUATAN TALANG AIR VIA DANA ASPIRASI

Posted on

TASIKMALAYA, BUSER TRANS

Desa kertaraharja Kecamatan taraju melaksanakan pembangunan pengerasan jalan lingkungan di Kamping Babakan sepanjang 200 m, lebar 1,8 mberupa rabat beton. Pelebaran dan perbaikan kirmir kemudian di Kp. Biru 190 m menuju komplek pesantren asalam, sedangkang talang air + jembatan sepanjang 38 m artinya talang air bisa dipakai jalan.

Ketua LPM Desa Kertaraharja Ateng Suryana yang di dampingi ketua BPD Desa Kertaharaja menjelaskan bahwa dana untuk pembangunan insdrastruktur tersebut didapat dari aspirasi sebesar Rp. 25.000.000,- (Dua puluh lima juta rupiah).

Adapun swadaya berupa tenaga, batu belah. Batu 2 x 3 m3 untuk pengecoran senilai Rp. 15.000.000,- (Lima belas juta rupiah) jadi untuk rehabilitasi 2 titik jalan lingkungan dan satu titik talang air menghabiskan dana Rp. 40.000.000,- (empat puluh juta rupiah). Perlu diketahui pula oleh Kementerian terkait masih 30% lagi jalan setapak yang belum tersentuh atau masih tanah.
Ketua LPM dan ketua BPD Desa Kertaraharja atas nama masyarakat Desa kami mengucapkan terima kasih pada pemerintah yang telah memberi bantuan ke desa kertaraharja. (Aan Suganda – Tono. S)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s