Laris Manis Jual Obat Racikaan dan “Dextro” Di Cicalengka

Posted on Updated on

Staf redaksi Buser Trans Sedang memperlihatkan Obat Racikan serta Dextro yang berdar di Cicicalengka
Staf redaksi Buser Trans
Sedang memperlihatkan Obat Racikan serta Dextro yang berdar di Cicicalengka

Kab. Bandung, Buser Trans. Bisnis Obat-Obatan kali ini, sangatlah menjajikan apalagi masyarakat dengan kondisi keuangan saat sekarang sangat sulit, biaya kesehatanpun meningkat, walaupun, pemrintah mengeluarkan Jasakesmas, tetapi cara intan mendapatkan obat murah serta menurutnya cepat sembuh jalan pintas yang baik.

Disalah satu toko kota Kecamatan Cicalengka, yang menurut masyarakat ada penjual obat tanpa resep dokter yang cukup mujarab, sejak dibukanya sorehari sampai malam pembeli cukup banyak, hanya dengan menyebutkan salah satu penyakit serta umur maka keluarlah sebungkus obat didalamnya beberapa butir,”diminum tiga kali sekali pak, sampai abis”Jelas pelayan toko obat.

Kami-pun mencoba menelusuri informasi tersebut dengan datang ke toko sambil mengatakan ada obat sakit pinggang, alhasil mendapatkan sebungkus obat dengan harga, setelah di bolah balik kantung tersebut tidak ada komposisi obat serta tanda dari Diskes, ternyata obat yang dijual adalah obat racikan yang tidak jelas komposisi didalannya, hal ini dapat membahayakan jiwa seseorang, konon katanya ada yang meninggal setelah mengosumsi obat racikan tersebut.

Sisi lain obat “Destro” sudah menjadi trans dikalangan sebagian muda mudi Cicalengka, kamipun menelusuri 3 titik toko yang disinyalir menjual obat dextro tersebut. Kali ini penjual buka mulai pagi sampai dengan malam, hasil penelusuran wartawan, terlihat muda mudi bahkan yang masih beseragam sempat membeli obat Dekstro tanpa ragu-ragu ditanya wartawan”saya beli dektro pak”ungkap pembeli.

Obat ini banyak disalahgunakan dan dikonsumsi remaja untuk mabuk. Kasus mengkonsumsi obat dosis tinggi jenis Dextro untuk mabuk sudah merambah di daerah ini, sehingga perlu menjadi perhatian semua pihak termasuk pemilik apotek. Hal itu dinyatakan anggota Komisi III DPRD Kabupaten Mukomuko, Rusma Aswardi, di Mukomuko, Senin.

Ia mengatakan, “Setiap ada acara pesta pernikahan, anak-anak remaja sering mabuk dan indikasi mengunakan obat-obatan Dextro sangat kuat karena pengakuan dari mereka sendiri”.

Pelajar bisa membeli Dextro karena harganya murah dan sangat mudah dibeli di apotek-apotek di kota itu.

Hingga kini, kata dia, obat dosis tinggi masih bebas beredar di sejumlah apotek di daerah ini, tanpa ada tindakan pengawasan baik dari pemerintah setempat maupun dinas kesehatan. obat dextro efek pil dextro kegunaan obat dextro

Seharusnya, kata dia, sebelum obat dijual, harus dilakukan pemeriksaan yang menyatakan bahwa pasien positif menderita penyakit sesak napas. Bagi yang tidak ada rujukan pemeriksaan, maka mereka jangan dilayani.

“Memang obat ini tidak termasuk kategori narkotika dan obat-obatan terlarang, tetapi pemakaian dalam jumlah yang besar justru akan berdampak negatif dan bisa mematikan,” urainya.

Untuk mencegah generasi penerus rusak akibat mengkonsumsi obat-obatan tidak sesuai petunjuk dari dokter, maka perlu peraturan yang mengatur dan membatasi supaya obat-obatan dosis tinggi tidak bebas diperjualbelikan. kandungan dextro kandungan pil dextro

Sehingga, lanjutnya, payung hukum tersebut bisa menjadi batasan bagi pemilik apotek tidak sembaran menjual obat-obatan itu kepada remaja.

Ia menerangkan, dalam proses penyusunan peraturan daerah perlu dilibatkan semua pihak seperti dinas kesehatan, kepolisian, karena dua instansi ini memiliki cara untuk membatasi dan memberikan sangsi secara hukum bagi yang mengkonsumsi dan menjual bebas. menetralisir dextro sumber : surya.co.id

Menurut wikipedia Dextroamphetamine adalah obat psikostimulan yang dikenal untuk menghasilkan terjaga meningkat dan fokus serta nafsu makan menurun dan penurunan kelelahan.

Dextroamphetamine adalah dextrorotatory, atau “tangan kanan”, stereoisomer dari molekul amfetamin. Molekul amfetamin memiliki dua stereoisomer; levoamphetamine dan dextroamphetamine. Nama untuk dextroamphetamine termasuk d-amfetamin, dexamphetamine, dexamfetamine, dan (S )-(+)- amfetamin, dengan nama merek untuk memasukkan Dexedrine dan Dextrostat.

Garam dextroamphetamine merupakan sekitar 75% dari obat ADHD Adderall. Dextroamphetamine juga merupakan metabolit aktif dari prodrug lisdexamfetamine (VYVANSE), serta beberapa tua tersubstitusi-N prodrugs amfetamin digunakan sebagai anorectics, seperti clobenzorex (Asenlix), benzphetamine (Didrex), dan amphetaminil (Aponeuron).
(Red/Kos/ Buser Trans)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s