Cicalengka Gelar Menurunkan Angka Putus Sekolah

Posted on Updated on

sosialisasi masyarakat guna menekan angka putus sekolah digelar di SMPN Cicalengka oleh Kecamatan Cicalengka
sosialisasi masyarakat guna menekan angka putus sekolah digelar di SMPN Cicalengka oleh Kecamatan Cicalengka

Buser Trans Online, Kabupaten Bandung

Dalam rangka menurunkan angka putus sekolah dan Sosiallisasi Informasi Pendidikan sekolah, Kecamatan Cicalengka yang diprakarsai oleh Camat Cicalengka Ahmad Riky Sip. menggelar pertemuan di komplek SMPN Cicalengka – Bandung, hadir dalam sosialisasi tersebut Para kepala desa se-cicalengka, para ketua BPD, komite sekolah, kader PKK dan para ulama. Selasa (30/12).

Camat Kecamatan Cicalengka kepada Buser trans online mengatakan hal ini di gagasnya untuk menekan angka putus sekolah warga Cicalengka terutama di tingkat Sekolah Menengah Pertama. menurutnya angga putus sekolah diakibatkan dari tingkat ekonomi bila anaknya tidak diterima di sekolah negeri yang akhirnya tidak melanjutkan ke sekolah swasta dengan berbagai alasan diantaranya biaya yang tidak mampu.

“Dengan sosialisasi yang diselenggarakan hari ini di harapkan ada solisi yang akan kita terapkan bersama”ungkapnya.

Lebih jauh faktor lain yang dapat membatu mengurangi angka putus sekolah, Ia akan merekomendasikan kepada Bupati, supaya diadakan sistem distrik dalam penerimaan murid baru, sehingga masyarakat sekitar yang mempunyai anak yang akan masuk negri terakomodir di wilayahnya masing masing.

Contoh lain SMPN Cicalengka dan SMAN Cicalengka yang sudah menjadi sekolah faporit di Davil IV. walayah yang dekat seperti Kecamatan Nagreg, Kecamatan Cikancung, Kecamatan Rancaekek bahkan Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang. ikut mendaftarkan anaknya ke sekolah negeri yang ada di Kecamakan Cicalengka.

“mudah – mudahan kalau sitem distrik digunakan, warga cicalengka sendiri terakomodir anaknya di sekekolah wilayahnya sendiri”Pungkas Riky.

Hadir dalam pemberi materi Kabid SMPN Kabupaten Bandung, kepala sekolah SMPN. kegiatan dimulai jam 09.00 berakhir sampai jam 14.00 Wib. (Nurdin senjaya)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s