Polisi Peduli Pelajar

Posted on Updated on

pembinaan
pembinaan

Bandung. Buser Trans Online

Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan berlalu lintas terutama dikalangan pelajar. Polisi dari Sektor Cicalengka turun langsung ke sekolah sekolah, kali ini yang didatangi SMAN I Cicalengka. Kabupaten Bandung. Jawa Barat.

Sejak puklul 06:00 Wib, Pasukan baju coklat dipimpin langsung Kanit Lantas Cicalengka AKP. Sujana SH sudah melakukan aktipitas di pintu gerbang SMAN 1 Cicalengka, pengendaraan yang menggunakan helm dan yang tidak menggunakan helm dipisahkan di halaman sekolah, bagi yang tidak menggunakan helm dam bonceng lebih 1 orang dipisahkan untuk di data.

Kapolsek Cicalengka Kompol Asep Gunawann melalui Kanit Lantas AKP. Sujana SH kepada buser trans online mengatakan, langkah ini di ambil untuk menekan angka kecelakan di jalan raya serta meningkatkan kedisiplinan para pengendara pemula khususnya para pelajar ditingkat sekolah menengah atas yang biasa menggunakan kendaraan kesekolahnya.

selain itu, dengan kegiatan ini sebagai bentuk sosialisasi Polisi langsung kepada pelajar.terutama dalam hal rawan begal serta kejahatan kepada pemakai kendaraan di jalan.

“kegiatan ini, tidak hanya pelajar mengerti akan keselamatan dalam berlalu lintas tertapi waspada terhadap kejahatan yang akan timbul kepada pengendara”. Jelas Perwira menengah ini di dampingi Aiptu Sehadi selaku babinkantibmas Desa Babakan Peuteuy.

Tidak hanya SMAN 1 Cicalengka dalam kegiatan pembinaan siswa-siswi yang menggunakan kedaraan roda 2, terlebih seluruh sekolah yang ada di wilayah cicalengka akan mendapat giliran. pungkasnya.

Kepala sekolah SMN 1 Cicalengka Drs Nandang Sudrajat. sangat berterima kasih kepada semua pihak terutama kepolisian yang ikut perduli atas keselamatan siswa dalam berkendaraan menuju dan pulang sekolah.

“Saya mendukung kiprah kepolisian demi keselamatan dan kedisiplin siswa”Jelasnya.

Lebihjauh Kepala sekolah mengatakan karena lokasi parkir yang kurang memadai kedepan akan di sediakan lahan parkir yang lebih luas,kita memberi tolransi kepada siswa untuk menggunakan kendaraan ke sekolah. mengingat letak geograpis wilayah Cicalengka yang perbukitan ditambah siswa dan sisiwi lokasi rumahnya tidak terlalui kendaraan umum.

Dari 96 pengedara yang dibina diantaranya, 47 perempuan dan 49 pengendara laki -laki yang tidak menggunakan kelengkapan helm.Polisi tidak menilang hanya pembinaan serta pengarahan bagi pelajar, dan menganjurkan untuk memiliki ( SIM ) Surat Izin Mengemudi bagi yang sudah cukup usia dewasa atau 17 tahun.

Andi rohaendi Orang tua siswa mendukung sekali kegiatan simpatik Polisi kepada anaknya, agar ada warna pembinaan baik oleh guru, orang tua dan penegak hukum terutama keselamatan jiwa anak di jalan. ( Iwan Taruna / Ade Andi / Buser Trans Online )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s