Yayah Hanya Bisa Meratap saat Rumahnya Di Eksekusi

Posted on

Kabupaten Bandung. Buser Trans Online

Seaorang perempuan separuh baya yang baru pulang kerja di salah satu pabrik tekstil di kawasan Rancaekek – Bandung, nampak tergesa – gesa masuk rumahnya setelah melihat petugas eksekusi dari Bale Bandung, Kamis ( 18/3 ). setiba di dalam rumahnya sontak ia berteriak histeris melihat saeluruh perabotan rumahnya kosong. setelah petugas satpol pp bembongkar seluruh isinya. belakang diketahui perempuan itu bernama Yayah ( 40 ),  warga kampung tabrik Desa Nanjung Mekar Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, ia bersama 4 kepala keluarga lainnya kalah dalam sengketa kepemilikan lahan dan bangunan dengan Leni warga kota Bandung.

Petugas Eksekusi dari Bale Bandung Ridwan Nurdin Kepada Buser Trans Online menjelaskan sengketa tanah dan bangunan yang di menangkan Leni, berawal dari utang keluarga Sujana yang tidak terbayar ke salah satu bank swasta, setelah melalui lelang tanah tersebut tidak laku. namun dipertengahan Sujana melunasi pinjaman ke bank.

Untuk melunasi ke bank Sujana meminjam uang ke perorangan atas nama Ibu Leni, namun dalam pinjaman uang tersebut mereka melakukan Pengilikatan perjanjian jual beli, dengan tempo pelunasan pinjaman disebakati bersama.

Pada akhir jatuh tempo pelunasan Sujana tidak bisa melunasi sehingga tanah dan bangunan di akui oleh ibu Leni tetapi  pihak keluarga pak sujana enggan menyerahkan tanah dan bangunan hingga putusan pengadilan.

sempat pihak keluarga tergugat eksekusi minta ditunda.”ini sudah ingkah, eksekusi harus dilakukan tidak bisa di tunda lagi ” Pungkas Ridawan.

Muhamad Arip perwakilan dari keluarga tergugat menyayangkan eksekusi yang dilakukan hari ini mengingat pemberitahuan eksekusi seminggu yang lalu. “terlalu cepat langkah aparat dalam pelaksaanaan eksekusi, sehingga kami tidak diberi kesembatan melakukan upaya hukum lainnya”ungkapnya.

Lebihjauh Arip mengatakan Ia bersama keluarga lainnya akan melakukan upaya hukum, sehingga yang masih menjadi hak keluarga kami dimiliki kembali (Suharno/team)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s