Pilkades Panenjoan Mulai Gaduh

Posted on Updated on

Surat Undanbgan ganda yang ditemukan salah seorang team sukses.
Surat Undangan ganda yang ditemukan salah seorang team sukses.

Kab. Bandung, Buser Trans Online

Tidak hanya Desa Nagrog,kini Desa Panenjoan Kecamatan. Cicalengka, Kabupaten Bandung,secara serentak bertepatan Pilkades pada tanggai 5 April 2015, mulai adanya riak ketidak percayaan atas kinerja Panpel Pilkades, diantaranya dugaan penggelembungan suara dan dugaan tingginya ketidak hadiran pemilih datang ke TPS akibat ditukar surat suara dengan uang oleh salah seorang calon, hal ini dikatakan Asep Ridawan pemerhati pelaksana pilkades Panenjoan.Jum’at,(10/4 )

Kepada Buser Trans Online Asep menuturkan ia bersama rekan lainnya menemukan surat undangan pilkades panenjoan yang ganda, “1 orang memiliki 2 sampai tiga surat undangan”Jelasnya.

Ini dapat berpotensi pemilih ganda surat undangan dimanfatkan untuk pelenggelembuangan suara, ia mengaku, surat suara yang ganda tersebar di seluruh wilayah Desa Panenjoan,sementara yang ditemukan baru 16 surat suara lebih  yang lainnya diduga sudah digunakan,hal ini menurutnya sudah dilaporkan ke Panitia Pengawas (Panwas), namun saya belum mengetahui secara pasti langkah yang diambil,apakah diamankan yang surat suara yang lainnya atau bagaimana.

Selain itu Asep menyoroti kerja Panitia Pilkades Panenjoan telah gagal, terlihat dari angka ketidak hadiran di TPS  40% atau 3283 dari 9 rb hak pilih.pungkasnya. (Roy San Guntur/Aa Suparman/buser Trans online)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s