Warga Ontrog PT. Cemara Agung.Akibat Abu Cerobong

Posted on Updated on

Kab. Bandung Buser Trans Online

Puluhan warga desa Waluya Kecamatan Cicalengka – Bandung, Mendatangi perusahan yang bergerak di bidang tekstil, mereka memprotes perusahan tersebut karena asap berdebu yang diakibatkan zenset yang bahan bakarnya menggunakan batu bara menimbukan hujan abu kepada warga sekitar.

Seperti dikatakan wawan kepada Buser Trans Online bahwa cerobong asap yang di timbulkan telah mengganggu kesehatan warga Waluya selain itu, tiap hari dirinya dan warga lain harus selalu pel lantai dari tumpukan debu hitam yang diduga dari abu cerobong.

Agus Gustiara SH. Personalia PT. cemara Agung tidak membantah debu yang dikeluhkan warga dari cerobong asap batu bara dari perusahannya. Namun, dirinya masih mencari penyebab abu dari cerobong tanpa tersaring sebelumnya. “Tidak ada keuntungan bagi perusahaan kalau ada kesengajaan dalam proses terjadinya hujan debu ke warga, artinya kami masih mencari penyebabnya”. Jelasnya.

Debu yang berterbangan tidak hanya menggagu aktifitas warga tetapi lebih mengganggu murid dan guru di Sekolah Dasar (SD) Randu Kurung yang lokasinya tidak jauh dari perusahaan ini. Pertemuan antara warga dan perwakilan perusahaan menemui jalan buntu karena pihak warga mengingkan menyampaikan keluhan langsung kepada pemilik perusahaan.  Entis sutisna/iwan taruna/buser trans

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s