Santi Di Tahan Karena Laporan Palsu

Posted on Updated on

Kapolsek cimanggung Taufan TS saat jumpa pers di depan mapolsek.
Kapolsek cimanggung Taufan TS saat jumpa pers di depan mapolsek.

Kab. Sumedang Buser Trans Online

Seorang ibu rumah tangga bernama Santi  harus mendekam di jeruji besi mapolsek Cimanggung Sumedang, lantaran ulahnya sendiri yang membuat cerita bohong di kantor polisi.

Berwal dari pelaku datang ke mako polsek cimanggung, dihadapan angota Santi mengaku dirinya di begal oleh 3 orang pria di jalan parakanmuncang.

pembegalan terjadi saat pelaku mengendarai sepeda motor metik, tiba tiba dari arah belakang 2 pria menendang roda belakang hingga santi jatuh tersungkur, kemudian motor yang dikendarainya langsung di bawa kabur begal.

Santi hanya bisa pasrah dan menangis melihat kendaraanya raib. Setelah menerima laporan tersebut satuan reserse kriminal melakukan pengejeran dan pengembangan, dari olah tempat kejadian perkara polisi menemukan titik terang keberaan kendaraan tersebut.

Pelaku penadahaan kemudian di tangkap ddi daerah bojong kecamatan Nagreg. Dari keterangan pelaku penadah didapat keterangan yang sangat berbeda ” bahwa motor yang ada pada dirinya bukan hasil pencurian tetapi didapat gadai dari pelapor (santi)”. Jelas kapolsek cimanggung Kompol.Taufan TS, saat komprensi pers. Tadi siang. Rabu.17/6.

Lebihjauh kapolsek mengatakan bahwa cerita santi dalam pelaporan adalah cerita bohong semata,dia (santi red*) hanya butuh uang dari hasil gade motor saja. Bahkan sebelum lapor santi sudah lebih dulu menggadaikan motor.

Akibat perbuatannya, Santi dijerat  pasal 220 KUHP dengan acaman hukuman 1 tahun 4  bulan penjara tentang laporan palsu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s