PENILAIAN POSYANDU TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

Posted on

Tasikmalaya, Buser Trans

Bupati Tasikmalaya H. Uu Ruzhanul Ulum menghadiri acara Penilaian Posyandu dan Kader Posyandu Terbaik Tingkat Propinsi Jawa Barat Tahun 2015 belum lama ini di Kp. Pukes Desa Rajapolah Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya. Turut hadir pada kesempatan tersebut anggota DPR Kabupaten Tasikmalaya, Tim Penilai Provinsi Jawa Barat, Tim Penggerak PKK Kabupaten Tasikmalaya, Camat Rajapolah, Kepala Desa serta unsur terkait lainnya.

“Kami persilahkan kepada Ketua Tim beserta rombongan untuk terjun langsung kelapangan, melihat sejauh mana pelaksanaan kegiatan posyandu yang dilaksanakan di desa Rajapolah”, ungkap Bupati dalam sambutannya. Ia pun mempersilahkan Tim Penilai dari propinsi untuk menemukan hal-hal positif yang dapat mendukung penilaian serta memberikan petunjuk agar memperoleh hasil yang maksimal.

Menurut Bupati, posyandu merupakan salah satu bentuk upaya pemberdayaan masyarakat dalam penyelenggaraan yang dikelola dan diselenggarakan dari, untuk, oleh dan bersama masyarakat dalam hal penyelenggaraan kesehatan yang bertujuan memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Dijelaskan pula, posyandu merupakan wahana pelayanan berbagai program yang perlu menerapkan dan menjadikan aspek pemberdayaan masyarakat secara konsisten sebagai tumpuan yang pada pelaksanaannya perlu dukungan dari pemerintah serta jalinan kerjasama kemitraan dengan berbagai pihak, dengan prioritas diutamakan pada peningkatan permberdayaan masyarakat melalui posyandu.

Kepada kader posyandu Bupati mengamanatkan 2 hal konkrit yang perlu dilakukan yakni Penertiban administrasi dan kelembagaan posyandu serta Peningkatan kualitas sumber daya pengelola posyandu melalui, pendidikan keterampilan, serta berbagai pelatihan. Dengan demikian akan sangat membantu kelancaran pembangunan masyarakat menuju keluarga sejahtera, maju dan mandiri. “Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya di Rajapolah agar terus meningkatkan prestasi yang telah ada dengan memanfaatkan sumber daya yang ada, “tuturnya.

Laporan.Tedi Saputra

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s