Polisi dan Polisi Militer Gelar razia Gabungan

Posted on

Sumedang. Buser Trans Online

Maraknya didunia maya tentang prilaku oknum anggota Polri dan TNI saat sedang berlalu lintas, Polisi dan PM TNI menggelar razia kendaraan dinas di jalan raya Sumedang – Bandung.

Seorang pemilik mobil sedan terpaksa mencopot stiker TNI AL di pelat nomornya saat polisi bersama anggota TNI menggelar razia gabungan di Jalan Raya Bandung-Garut, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Senin (14/9) yang di mulai pukul 14:00 WIB hingga pukul 16:00 WIB.

Tak hanya di mobil, stiker polisi militer atau TNI AD yang ditempel dibagian depan sepeda motor milik warga sipil juga diminta dicopot. Semua atribut TNI ini dilepas langsung oleh pemiliknya karena identitas pengendara saat diperiksa bukan tentara.

Selain itu dalam razia tersebut, petugas juga merazia sepeda motor atau kendaraan roda empat yang melintas. Satu persatu kendaraan yang melanggar diberhentikan dan langsung diberi surat tilang atau bukti pelanggaran oleh petugas Satlantas Polsek Cimanggung.
Razia gabungan itu dari Denpom III/2-1 Sumedang, Denpom III/2 Garut total 20 anggota. Sedangkan sekitar 15 anggota petugas dari Polsek Cimanggung itu menertibkan pengendara yang tidak dilengkapi surat kendaraan maupun stiker polisi militer atau TNI AD.

Komandan Sub Denpom Sumedang, Kapten CPM Canrudi mengatakan penertiban itu sesuai dengan perintah dari komando guna menciptakan ketertiban dan kesadaran hukum bagi anggota TNI di wilayah Kabupaten Sumedang.
“Operasi ini dilakukan untuk tata tertib dan disiplin bagi anggota TNI. Selain itu mengecek surat kelengkapan surat kendaraan. Petugaspun menertibkan kendaraan R2/R4 yang memasang stiker berlogo TNI plat nomor maupun di kaca mobil,”terang Canrudi kepada Buser Trans Online di lokasi penertiban, kemarin.

Menurutnya, penertiban ini diharapkan dapat menciptakan kondisi disiplin yang baik bagi prajurit TNI AD yang ada di wilayah Kabupaten Sumedang termasuk anggota yang melintas saat di gelar operasi.

Dalam operasi yang digelar Polisi Militer itu diamankan 1 pelanggar anggota TNI AD, 1 orang tidak membawa kelengkapan surat kendaraan serta masa berlaku SIM habis, menertibkan 9 buah stiker berlogo TNI dan 2 buah jaket loreng yang di gunakan masyarakat sipil.
Bagi pelanggar aturan lalu lintas langsung dilimpahkan ke petugas kepolisian untuk di periksa kelengkapan surat kendaraanya.


 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s