POKTAN SANGKAN HURIP REHABILITASI DAM JUGA SALURAN AIR SEPANJANG 300 M

Posted on

Kab. Tasikmalaya, Buser Trans
Kelompok Tani Sangkan Hurip bersama-sama dengan masyarakat pemanfaat air dari saluran tersebut melaksanakan pembangunan rehabilitasi dam dan saluran ciodeng
Dadang selaku ketua poktan sangkan hurip yang beranggotakan 25 orang yang beralamat di Kampung Ciodeng Desa Purwarahayu Kecamatan Taraju menjelaskan pada Buser Trans akibat kemarau panjang sawah garapan anggota dan masyarakat ciodeng sangat kekurangan air. Akibatnya sawah seluas 35 Ha gagal panen, dan untuk garapan selanjutnya di tunda sampai musim penghujan tiba.
Secara kebetulan disaat air kurang, ada bantuan dari pemerintah untuk jaringan irigasi desa sebesar Rp. 35.000.000,- (tiga puluh lima juta rupiah) masyarakat kami sangat antusias menyambut bantuan tersebut sehingga dalam pelaksanaannya swadaya masyarakat, berupa material dan tenaga mencapai Rp. 18.750.000,- ( delapan belas juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)
Lebih lanjut Dadang menjelaskan penerima manfaat dari saluran ini bukan Cuma mengairi sawah saja, tapi dimanfaatkan untuk keperluan sehari-hari oleh 4 (empat) ke RT-an berjumlah 250 KK, 1 DKM dalam kondisi seperti ini air yang Cuma 10% lagi diprioritaskan untuk kemesjid.
Diakhir pembicaraan dengan Buser Trans atas nama kelompok tani dan masyarakat Dadang mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas bantuannya, juga kepada kementerian yang terkait mohon dengan hormat kami poktan sangkan hurip sangat membutuhkan alat pembajak sawah dan alat pengolah pupuk organik. ( As – Kar )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s