Camat Cicalengka “Meradang” Kepada Pengembang Pasar

Posted on Updated on

Sudah 80 persen, alun alun Cicalengka dialihpungsikan untuk PKL eks Kebakaran Pasar Cicalengka. rencana alun alun ini selam 6 bulan akan digunkan pedagang. sarana olah raga dan tempat upacara masyarakat Cicalengka sementara ditutup.
Sudah 80 persen, alun alun Cicalengka dialihpungsikan untuk PKL eks Kebakaran Pasar Cicalengka. rencana alun alun ini selam 6 bulan akan digunkan pedagang. sarana olah raga dan tempat upacara masyarakat Cicalengka sementara ditutup.

Kabupaten Bandung, Buser Trans Online

Ditemui di kantornya kamis, (8/9), Camat Cicalengka Ahmad Riky kepada buser trans online mengaku “kesal “ atas ulah pengembang pasar cicalengka atas tindakan pemindahan pedagang eks PKL kebakaran pasar cicalengka ke alun – alun Cicalengka, tidak melalui komunikasi kepada pengguna sarana alun – alun seperti adanya lapangan olah raga didalamnya.

Ketika ditanya wartawan mengenai keluhan pengguna lapangan olah raga alun –alun Cicalengka dan pemotongan tiang bendera oleh pengelola pembangunan pasar sementara. Ahmad mengaku dibuat “pusing” oleh pengembang, menurutnya, ia beserta jajaran pemkab. Bandung sudah menegur pengembang agar segera bekomunikasi dengan pengelola sarana oleh raga alun – alun, “ minimal mereka dapat terus beaktifitas olah raga, apa di sediakan dimana gitu “ jelasnya.

“kami sudah menyarankan kepada pengembang pasar Cicalengka agar dipikirkan pengalihan lapangan olah raga, sehingga masyarakat dapat beraktifitas olah raga di lain tempat”lanjut Ahmad.

Dilain sisi Ahmad berharap masyarakat Cicalengka bersabar karena alih fungsi alun – alun Cicalengka untuk PKL eks pasar cicalengka selama 6 bulan, menunggu pembangunan pasar cicalengka rampung pengerjaannya.

Dalam waktu dekat pihak kecamatan akan memfasilitasi pertemuan antara pengembang dan pengguna fasilitas aliun –alun sebelumnya, “pada prinsipnya kecamatan cicalengka sebagai mediasi pembangunan pasar tesebut”. Pungkasnya.

Pengalihan PKL eks Pasar Cicalengka ke alun – alun Cicalengka sempat di protes pengguna lapangan olah raga, tidak hanya itu, pedagang eks pasar cicalengka menolak dipindahkan ke alun – alun Cicalengka, namun pengerjaan pembangunan TPS pasar di alun –alun terus dilakukan.

Tidak hanya lapangan olah raga yang terganggu, tiang bendera untuk upacara dipotong, tiang tersebut sempat hilang.

Iwan Taruna/Buser Trans online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s