Pengiriman Soal UN Untuk Pangandaran Dikawal Polisi Polda Jabar Bersenjata Laras Panjang

Posted on

IMG20160401185110

PANGANDARAN. Busertransonline

– Naskah soal ujian nasional (UN) untuk tingkat SMK,SMA dan MA dan sederajat untuk Kabupaten Pangandaran telah tiba di titik bongkar atau di SMA Negri 1 Pangandaran, Jawa Barat, Jumat (1/4) sekitar pukul 17:30 WIB.

Bedasarkan pantauan, kedatangan naskah soal UN yang di angkut oleh sebuah truk bok dengan pengawalan dua anggota Polda Jabar yang menggunakan senjata laras panjang untuk menjamin soal tersebut aman sampai ke titik bongkar. Penurunan naskah soal UN disaksikan langsung oleh Kadisdisbudpora Kabupaten Pangandaran, Sobar Sugema, Sekdis, H. Tahyo, Kabid Dikmen Dr, Sobirin, S.Pd. M.Pd, Kasi SMK Atikah, SPD. mpd. Kepala Sekolah SMA Negri 1 Pangandaran, Drs. Surman. M.Pd serta para Kepala Sekolah lainnya yang akan melaksanakan Ujian Nasional serentak 2016.

Kepala disdikbudpora Sobar Sugema melalui Kabid Dikmen Disdikbudpora Pangandaran, Dr. Sobirin. S.Pd. M.Pd mengatakan, naskah soal UN untuk wilayah tingkat SMK,SMA,MA dan sederajat telah tiba di titik bongkar atau gudang penyimpanan,” Alhamdulilah dalam pengiriman naskah soal UN dari Disdik Provinsi Jabar dengan pengawalan dua anggota polisi dari Polda Jabar bersenjata laras panjang dan satu orang dari Disdik tiba sekitar jam 17.30 WIB dalam kondisi selamat,” ujarnya.

Sobirin menegaskan, kini dokumen negara atau naskah Soal-soal UN itu tengah di simpan di salah satu ruang yang dijaga oleh pihak kepolisian dari Polsek Pangandaran, ” Setelah diserah terimakan, dokumen negara itu kini disimpan diruang kelas dengan pintu di kunci gembok dan segel, untuk keamanan, sebelum di distribusikan ke masing-masing titik api, ruangan tersebut di jaga oleh 2 orang polisi dari Polsek Pangandaran dan dibantu 1 orang Intel dari Polres Ciamis serta 8 orang guru,” tambahnya.

” Naskah soal UN akan di distribusikan ke masing-masing titik api Minggu (3/4) sekitar pukul 08:00 WIB, dalam pendistribusian soal UN harus dalam pengawalan pihak keamanan atau Kepolisian dari masing-masing wilayah yang mengikuti ujian nasional (UN). ” pungkasnya. (Andriansyah).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s