Memalukan, Mobil Dinas Kok Digunakan Ketempat Karoke

Posted on

IMG_20160427_223818

Pangandaran, Buser Trans Online

Mobil Dinas (Mobdin) yang diduga milik pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tasikmalaya terlihat parkir di halaman tempat Karaoke di wilayah Pangandaran. Rabu (27/4) malam. Dari hasil pantauan, mobil dinas berplat merah nopol Z 39 H dan D 1069 T parkir di halaman depan, Namun, Mobil Dinas nopol D 1069 T tidak lama kemudian langsung keluar dari area tempat Karokean, Sedangkan mobil kijang warna biru dengan nopol Z 39 H masih terparkir hingga pukul 23:30 WIB.

Salah seorang warga Pangandaran Ujang menyesalkan dengan sikap pejabat yang menggunakan mobil dinas ke sembarang tempat. Apalagi digunakan di luar jam kerja. “Mobil Dinas itu beli Bahan Bakarnya pakai uang rakyat, seharusnya pejabat bisa menggunakan mobil dinasnya untuk kepentingan kerjanya saja bukan untuk dipakai ketempat karaokean,” cetusnya kepada Busertrans, Kamis (28/4).

“Saya berharap pemerintah daerahnya memberikan sanksi kepada pejabat yang menggunakan kendaraan dinasnya ketempat hiburan malam. Dan seharusnya pejabat tidak semena-mena menggunakan Mobil Dinas,” tegasnya.

Belum diketahui jelas pemilik kendaraan dinas itu dan seseorang yang memanfaatkan kendaraan dinas untuk keluyuran di malam hari di daerah tempat hiburan malam, berikut tujuan kedatangannya. Pengemudi kendaraan dinas itu langsung “menghilang” beberapa jam kemudian, sehingga Busertrans tidak bisa mengklarifikasi pengemudi mobil plat merah tersebut.

Namun warga setempat berharap Gubernur segera menindak pemiliknya untuk efek jera. “Pemerintah memberikan mobil dinas untuk kepentingan kerja bukan untuk ke tempat hiburan malam, bagaimana menguruskan pekerjaannya dengan baik sedangkan pejabatnya saja masih senang ke tempat hiburan malam,” tambah Ujang.

“Kami minta kepada Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan untuk memberikan sanksi kepada pejabat yang menggunakan Mobil Dinas Plat Merah D 1069 T dan Z 39 H ketempat hiburan malam, karena menurut saya itu bisa membuat citra buruk bagi pemerintah,” pungkasnya. (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s