Polsek Cijeruk Amankan 3 Pelaku Curat di Villa Orange Milik Staf Kementrian Ketenagakerjaan

Posted on

Buser Trans Online Bogor

– Satuan Reskrim Polsek Cijeruk berhasil menangkap tiga orang pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di sebuah villa Orange di Kampung Cigoang RT 5/3 Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, pada hari Minggu (10/04/2016) sekira pukul 05.00 WIB.

berdasarkan infomasi yang dihimpun di lapangan, salah satu pelaku yang juga warga Bogor sudah melarikan diri. ketiga pelaku bisa tertangkap karena terdeteksi dari GPS handpone yang dicuri oleh kawanan perampok, selain handpone para pelaku juga berhasil menggondol puluhan uang dolar Singapura. Namun nominal uang yang sudah ditukarkan ke uang rupiah itu tidak jelas berapa jumlahnya karena seriap harinya terus berubah.

saat ditemui di ruang tahanan Mapolsek Cijeruk, salah satu pelaku berinisial UR mengaku dirinya melakukan pencurian di villa milik orang Jakarta itu karena di ajak temannya yang kini sudah melarikan diri,” Yang kami curi di villa itu sejumlah uang dolar Singapura dan satu buah handpone,” akunya kepada busertansonlinr Kamis (21/4).

” Saat tertangkap sisa uang yang ada di ATM saya sekitar Rp 52 juta, sedangkan dari Ucok dan rekannya ada sekitar Rp 42 juta, barang bukti uang dan handpone kini sudah di amankan oleh pihak polisi,” paparnya.

Namun, kata UR, kepada awak media barang bukti uang hanya sebesar Rp 25 juta,” Kemarin ada wartawan yang meliput, tapi barang bukti uangnya yang disampaikan ke media cuma Rp  25 juta,” jelas UR.

sementara itu, salah satu keluarga UR yang minta namanya di rahasiakan saat ditemui di rumahnya mengaku heran dengan pernyataan pihak penyidik yang seriap harinya terus berubah-rubah,” Sewaktu pertama saya datang kepolsek penyidik bilang barang buktinya satu buah handpone dan uang sebesar Rp 150 juta, tapi besoknya rubah lagi jadi 84 juta,” cetusnya.

Dia mengatakan, pada hari Selasa tanggal 12/4 kami datang lagi ke Mapolsek Cijeruk, dan ada pernyataan lagi dari pihak polisi jumlah barang bukti uang jadi Rp 45 juta,” Pihak keluarga juga bingung berapa jumlah barang bukti yang sebenarnya, dan anehnya lagi kenapa di villa itu banyak uang dolar Singapura dan dolar negara lainnya.”tanyanya.

Selain itu, pihak penyidik juga sudah membebaskan kedua orang penadah dengan bantuan saudaranya yang juga seorang polisi yang bertugas di Polresta Bogor,” Kedua penadah asal Sumatera itu sudah bebas pada hari Kamis (21/4) sekitar pukul 12.00 WIB, mereka bisa bebas karena mengganti uang kepada pihak korban sebesar Rp 50 juta,” paparnya.

Saat di temui, Kapolsek Cijeruk Kompol Suharto mengatakan barang bukti uang sebesar Rp 162 juta, Namun, pernyataan Kapolsek berbeda dengan pernyataan salah seorang penyidik bahwa barang bukti uang sebesar Rp 168 juta.” Kasus ini akan terus lanjut ke kejaksaan, karena jumlah uang hasil curian cukup besar,” tegas salah seorang penyidik. Kamis (21/4).
saat ditanyakan kedua penadah bisa bebas, penyidik mengaku kedua pelaku itu bebas karena sudah menggantikan uang kepada pihak korban,” Mereka sudah menggantikan uang kepada pihak korban sebesar Rp 50 juta,” kilahnya.

Sementara pihak korban, Dion pemilik Villa Orange mengaku trauma saat insiden pencurian terjadi,” Bapak silahkan komunikasi dengan polisi saja. Yang pasti bahwa pristiwa pencurian di rumah saya benar dan saya dirugikan. Bukan hanya rugi materi, tapi istri, anak dan cucu saya mengalami trauma. Sekali lagi, saya sampaikan kepada bapak; silahkan berkomunikasi dgn polisi. Dan soal uang sebagai barang bukti, sikahkan juga tanykan ke polisi.” singkat Pemilik Villa melalui media sosial WhatsApp. ( Andriansyah )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s