Abu Sayyaf Bebaskan 10 Sandera, Tapi Keluarga Dede di Ciparanti Pangandaran Shock

Posted on

IMG-20160420-WA0000

Pangandaran Busertrans online

Kelompok teroris Abu Sayyaf sedikitnya membebaskan sepuluh warga Negara Indonesia (WNI) yang sebelumnya sempat di sandera di Filipina. Kini para anak buah kapal (ABK) tersebut bisa menghirup udara bebas dan  kembali berkumpul dengan pihak keluarganya masing-masing mengingat kesepuluh ABK di nyatakan sudah tiba di Negara Indonesia pada Minggu (1/5) malam.

Namun, Kebebasan para korban sandera Abu Sayyaf itu tidak membuat Ono Suharno (48) dan Juju Juhana orang tua Dede Irvan Hilmi (25) warga Dusun Cisempu RT 8/3 Desa Ciparanti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat masih merasa cemas dan khawatir akan nasib anaknya di Filipina.

Kepala Desa Ciparanti Dadang Suherman mengaku dirinya mengetahui kebebasan 10 orang ABK yang merupakan sandera Abu Sayyaf itu dari sebuah pemberitaan di media,” Tahu ada 10 orang sandera bebas dari berita salah satu stasion TV,” aku Dadang kepada Busertrans online melalui pesan BBM, Minggu (1/5) malam.

” Mewakili pihak keluarga korban, saya berharap kepada pihak pemerintah RI dan perusahaan agar ke empat sandera WNI lainnya minta segera dibebaskan seperti sandera yang sepuluh orang tersebut,” harapnya.

Kini, lanjut Dadang, pihaknya masih terus mencari informasi kabar Dede Irvan Hilmi yang di sandera oleh kelompok Abu Sayyaf di filipina, ” Hingga kini kami belum juga mendapatkan kabar korban (Dede) entah bagaimana nasibnya dan entah di mana pula keberadaannya,” keluh Dadang.

” Dari sepuluh sandera yang dibebaskan oleh Abu Sayyaf itu tidak ada nama atau daftar Dede Irvan Hilmi,” katanya.

Sementara itu, Dadang menyebutkan pihak keluarga korban belum bisa berbuat banyak dan belum mau di konfirmasi oleh pihak media manapun,” Pihak keluarga mengaku shock saat tahu dari kesepuluh sandera yang bebas tidak ada daptar nama anaknya, bahkan ibu korban kini terus menangis,” pungkasnya. ( Andriansyah )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s