PRD Pangandaran Dukung Progam Bupati Jeje Wiradinata Dalam Pendidikan Berkarakter

Posted on

IMG_20160501_203542

Pangandaran Busertrans online

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat mengaku sangat mendukung apa yang di canangkan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengenai pendidikan berkarakter. ” Salah satu progam pak Jeje yaitu AMS ( Ajeungan Masuk Sekolah ), dan hal tersebut sangatlah penting,” ujar Ketua DPRD Pangandaran Iwan.M. Ridwan kepada awak media.

Iwan mengatakan,  hal tersebut tercantum di dalam Perda nomor 7 Tahunh 2015 tentang pendidikan diniyah,” Tujuan Perda sudah jelas maka pendidikan keagamaan itu sudah di atur dengan kuat ” tegasnya.

Namun, lanjut Iwan, Program AMS tersebut banyak di pertanyakan oleh beberapa kalangan yang tidak pro atau tidak setuju dengan progam yang merupakan visi misi Bupati Pangandaran saat berkampanye,” Menurut saya jangan dulu di risaukan atau di permasalahan, karena pendidikan berkarakter tersebut sangatlah bagus untuk meningkatkan mutu dan pengetahuan tentang ilmu keagamaan,” harap Iwan.

Iwan juga menyampaikan bahwa  program pendidikan berkarakter sama sekali tidak mengganggu APBD,  Dan program tersebut juga baru sebuah konsep dan belum di sahkan,” Progam yang dimaksud Ajeungan Masuk Sekolah ( AMS ) agar para siswa-siswi sepulang sekolah tidak banyak bermain. akan tetapi para siswa-siswi bisa menimba ilmu agama,”tambahnya.

Menurut Iwan, dalam hal teknis untuk merekrut tenaga pengajar di AMS tersebut akan di sesuaikan dengan situasi yang ada, karena pendidikan berkarakter itu bertujuan untuk membentengi para generasi muda ke depan agar memiliki akidah, ” Menginggat pangandaran salah satu tujuan wisata di indonesia bahkan mendunia dan mereka para wisatawan sudah di pastikan akan membawa budayanya yang masing-masing berbeda, jika sudah dibentengi dengan pendidikan berkarakter para generasi penerus di pangandaran tidak akan mudah terbawa arus dan memiliki ketebalan iman,”pungkasnya. ( Andriansyah )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s