Dede Dibebaskan, Pihak Keluarga Masih Menunggu Kabar Dari Kemenlu

Posted on

ab

Pangandaran Busertrans Online

Pihak keluarga dari Dede Irfan Hilmi saat ini masih menunggu kabar dari Kementrian Luar Negri terkait pemulangan dari Filipina ke Indonesia. Pasalnya. ke empat sandera yang sudah bebas dari kelompok teroris abu sayyaf kini telah berada di otoritas pemerintah filipina dan selanjutnya di serahkan ke Kedubes RI di filipina.

Ibu korban, Juju Yuhana mengaku saat ini keluarga lega telah mendapatkan kabar bahwa anaknya yang sempat di sandera kini sudah dibebaskan teroris dan dalam keadaan sehat,” Kami masih menunggu intruksi selanjutnya dari pihak Kemenlu,” ujarnya.

” Jika sudah ada perintah dari Kemenlu kami pihak keluarga akan berangkat menuju ke jakarta untuk menjemput dede, tapi sampai saat ini kami belom bisa memastikan kapan berangkatnya,” tegas Juju.

Sementara itu, terbebasnya warga Ciparanti dari tangan teroris kelompok abu sayyaf mendapat apresiasi dari pihak Pemkab Pangandaran, hal tersebut di sampaikan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melalui Asisten Daerah (Asda) 1 Tatang bahwa pihak Pemkab siap membiayai keberangkatan pihak keluarga untuk menjemput Dede di jakarta,” Saya mendapat perintah dari pak Bupati untuk melakukan komunikasi dengan pihak keluarga terkait penjemputan Dede Irfan  Hilmi di Jakarta,” terang Tatang.

” Bila pihak keluarga sudah siap menjemput ke Jakarta, silahkan cari mobilnya berikut supirnya nanti biayanya dari pemerintah kabupaten pangandaran,” tegasnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan.M. Ridwan menambahkan bahwa bebasnya warga pangandaran yang di sandera teroris sangat di apresiasi dan hal tersebut bentuk keseriusan pihak pemerintahan  RI dalam hal menangani keselamatan warga negaranya,” Di harapkan tidak ada lagi dede yang lainnya,” singkat Iwan. (Andriansyah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s