MK Negri 1 Padaherang Gelar Potong Tumpeng di Usia 12 Tahun

Posted on

IMG_20160523_095008
Pangandaran Busertans –

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun SMK Negeri 1 Padaherang, Kabupaten Pangandaran yang ke-12 tahun tampak ada yang berbeda dengan perayaan hari ulang tahun yang sebelumnya, Padahal, Tahun sebelumnya pihak sekolah selalu mengadakan kegiatan sosial seperti Sunatan Massal, pembagian sembako dan donor darah yang di ikuti oleh warga SMK dan sekitarnya. Namun, milad yang ke 12 tahun di rayakan dengan cara yang sangat sederhana. Bahkan di rayakan sebelum waktunya, yakni. Senin (23/5) padahal hari ulang tahun SMK Negri 1 Padaherang ini jatuh pada besok tanggal 24 Mei 2016.

Kepala SMKN 1 Padaherang Drs. Dede Tarlana, MM melalui Pembina OSIS SMK Negeri 1 Padaherang, Heri Rip Kosasih. S.Pd mengaku, perayaan hari ulang tahun di laksanakan sebelum waktunya karena nanti malam sebanyak 16 orang guru harus berangkat ke Bandung dan Bogor untuk pelatihan, “ Ultah SMKN 1 Padaherang jatuh pada tanggal 24 setiap tahunnya, tapi untuk ultah yang ke – 12 ini kami rayakan pada tanggal 23/5 karena kami harus berangkat nanti malam untuk mengikuti pelatihan Instruktur Nasional angkatan ke satu untuk kurikulum nasional,” aku Heri.

Tahun sebelumnya, kata Heri, Pihak sekolah selalu merayakan hari jadi dengan di isi kegiatan sosial seperti Sunatan Massal, pembagian sembako dan donor darah, Namun, tahun ini kita merayakannya ultah dengan cara yang sederhana,” Acara ini hanya dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama sebagai tanda syukur serta pelepasan balon,
Semoga diusia yang ke 12 ini, SMK Negeri 1 Padaherang semakin maju dan sukses serta menjadi sekolah yang lebih dikenal kebaikan dan prestasinya oleh masyarakat khususnya di Kabupaten Pangandaran umumnya Provinsi Jawa Barat,” harapnya.

“ Yang membuat kami semua bangga, bahwa SMKN 1 Padaherang sudah mendapatkan Sertifikat ISO Standar Internasional untuk manajemen mutu yang dikeluarkan oleh TUVRheinland certified,” terangnya dengan nada terharu.

Heri mengungkapkan, sudah hampir 5 tahun pihak sekolah selalu mengisi perayaan ultah dengan khianatan masal, donor darah dan pembagian sembako,” Karena tahun sebelumnya tepatnya di hari ultah yang ke 11 pada tanggal 24 Mei 2015 lalu target sunatan masal sebanyak 20 orang namun yang datang hanya 16 orang, jadi setiap tahunnya jumlah sunatan masal semakin menurun, “ keluhnya.

Sementara itu, Ketua OSIS,  Dezan Kurniawan. Berharap di usia yang ke 12 SMK Negri 1 Padaherang semoga bertambah umur, prestasinya lebih baik lagi dan mempunyai siswa yang mampu bersaing,” Dalam persaingan kami harapkan tidak hanya di Indosnesia saja tetapi bisa bersaing dengan negara-negara lain tingkat internasional sedangkan sekarang kami masih mampu bersaing di tingkat nasiojnal,” paparnya.

“ Dalam memperingati hari ultah yang ke 12 ini semoga bisa menjadikan siswa-siswi SMKN 1 Padaherang Banga akan almamater sendiri,” ucap Dezan.

Padahal Ulang Tahun yang ke 11, lanjut Dezan, pihak sekolah selalu mengisi dengan kegiatan bakti sosial, seperti donasi, khianatan masal, jalan santai, pembagian sembako, donor darah bahkan sampai mampu mendatangkan bintang tamu Yayat dangdut academy,” Untuk tahun ini perayaan ulang tahun tidak bisa seperti tahun sebelumnya, karena terhalang dengan jadinya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP), dan harapan untuk tahun depan perayaan ulang tahun bisa lebih meriah lagi dari tahun-tahun sebelumnya,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan sebelum dilakukan pemotongan tumpeng dan pelepasan balon, Pihak sekolah terlebih dahulu melakukan upacara dalam memperingati Harkitnas yang dilanjutkan dengan Pementasan Angklung, Himne Sekolah dan Gitar Klasik Juara ke 2 Tingkat Provinsi Jawa Barat.( Andriansyah )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s