MKN 1 Padaherang Terapkan Cek Kerapihan Siswa Bagi Peserta UKK

Posted on

IMG20160523110307
Pangandaran  Busertrans –
Para siswa – siswi di SMK Negri  Padaherang yang akan mengikuti Ulangan Kenaikan Kelas ( UKK ) harus melewati pemeriksaan kerapihan dulu, seperti kerapihan rambut, atribut, kuku dan absen kehadiran.

Menurut Pembina OSIS SMK Negeri 1 Padaherang, Heri Rip Kosasih. S.Pd menjelaskan, bahwa pemeriksaan dilakukan agar para siswa-siswi terbiasa dengan kerapihan dalam penampilan,” Alhamdulilah hal tersebut datang bukan dari pihak sekolah saja, melainkan kesadaran dari pada siswa-siswi sendiri untuk menerapkan kerapihan,” ujarnya.

” Setelah melalui cek kerapihan siswa dan di nyatakan rapih, maka kartu kontrol atau kartu cek kerapihannya langsung saya tanda tangani dan juga stempel, setelah itu nantinya para siswa akan mendapatkan lembar soal UKK,” tutur Heri.

Heri menambahkan, bagi para siswa-siswi yang mau ikut Ulangan Kenaikan Kelas (UKK) harus menjalani pemeriksaan kerapihan siswa terlebih dahulu,” Setiap kita lakukan pemeriksaan kerapihan siswa, memang tidak semuanya langsung lulus, ada juga kita temukan rambut siswa yang lebih dari 3 cm dan itu tidak kami tanda tangani sebelum rambutnya di rapihkan,” tegasnya.

Heri mengharapkan dengan adanya program pemeriksaan siswa terkait kerapihan agar mereka bisa membiasakan hidup rapih dan bersih.” Kerapihan itu juga bisa menunjang saat mereka melamar kerja ke perusahaan, dan nantinya mereka akan terbiasa dengan pola hidup sehat, contoh kecil di Indomaret selalu menerapkan kerapihan dalam  penampilan,” pungkasnya. ( Andriansyah )

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s