Kades Cinangerang Pamulihan Gelembungkan pajak ADD hingga 15 %

Posted on Updated on

cinangerang

Sumedang Buser Trans Online

Penggelembungan ini di duga dari Anggaran Dana Desa ( ADD ) Tahun 2016 dalam pengerjaan Tembok Penahan Tebing ( TPT ) senilai  31,9 juta yang berlokasi di Dusun Pojok Cikamuning Desa Cinangerang Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. sementara pajak yang di gariskan pemerintah senilai 11,5 % namun kepala desa ini membuat pajak Ppn & Pph hingga 15 %.

Saat di konfirmasi leawat telepon seluler Kepala Desa Cinangerang Oon Komariah membenarkan hal tersebut bahkan setiap uang proyek yang ia gunakan berpatokan pajak Ppn dan Pph sebesar 15 % pada wartawan mengatakan ” itu terserah saya mau berapa juga , pake uang saya dan di bayarkan sama saya ” jelasnya.

Bahkan ia berusaha wartawan agar berani mengekspos hal tersebut, sangat di sayangkan prilaku Kepala Desa demikian yang menggunakan dana anggaran rakyat semaunya, sangat ironis dengan gambar himbauan/slogan yang ada di desanya selalu menyindir wartawan seolah dirinya paling bersih, apakah dengan pemotongan pajak yang melebihi yang di tentukan pemerintah adalah hal yang wajar ?.

Camat Pamulihan Yanto kepada wartawan sangat menyayangkan prilaku Kepala Desa tersebut, dalam waktu dekat ia akan segera memanggil kepala Desa Cinanggerang Oon Komariah guna pertanggung jawaban kata katanya, Yanto berharap dapat terhindar dari hukum mengingat dirinya ikut menanda tangani surat Spj Add tersebut.

Seandainya kebenaran informasi ini sangat memalukan langkah ketegasan akan dilakukan camat kepada bawahannya, kepada wartawan ia berjanji akan memberikan keterangan resmi setelah memanggil kepala desa Cinanggerang, hingga berita ini di turunkan belum ada keterangan resmi itu ( yudis/ayep daryana/ida daryana )

13892086_1247854018558630_3561155315162211479_n

slogan sindiran

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s