Figur Kades Dambaan Masyarakat Cilembu

Posted on Updated on

kades cilembuKab sumedang Buser trans,

Menjadi perangkat desa terlebih lagi menjadi Kepala Desa boleh di ibaratkan seperti ikan di dalam aquarium. Segala tingkah lakunya akan dengan mudah atau gampang untuk diamati oleh masyarakat baik tindakan yang benar maupun yang melenceng. Bukan perkara mudah untuk dapat menjadi pemimpin walaupun tatarannya hanya berada di tingkat desa.

Koko Komarudin , adalah Kepala Desa Cilembu yang  menjabat Dua Periode sampai sekarang,  warga asli Desa Cilembu namun perjuangannya dalam upaya memajukan Desa tidak diragukan lagi. Hal ini setidaknya ditunjukan oleh masyarakat yang mempercayakan untuk memimpin Desa untuk periode ke Dua “Kalau bicara mengenai Kades  khususnya Pak Koko , menurut warga rasa inilah pemimpin yang benar-benar pemimpin yang diharapkan oleh masyarakat Desa Cilembu selama ini, tegas, jujur dan juga tepat dalam mengambil keputusan. Dan yang warga sangat kagumi Kepala Desanya adalah wawasanya luar biasa sangat luas dan mumpuni dalam semua bidang” seperti diceritakan oleh salah satu warga saat di temui wartawan.

Lebih jauh Masyarakat menceritakan sepak terjang Kepala Desa Cilembu dalam upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat, berbagai cara telah ditempuh dan diperjuangkan, yang dalam membangun Desa lebih ke hal-hal yang sifatnya fisik seperti perbaikan jalan utama serta peningkatan jalan protokol yang menghubungkan antar dusun dengan menggunakan rabat beton, sehinga transformasi warganya lebih mudah terjangkau, selain perbaikan infrastruktur beliau juga merenofasi kantor Desa dan balai musyawarahnya menjadi lebih baik,  membangun sarana pendidikan yaitu gedung PAUD Putra Karembi yang sekarang dalam pengerjaan, dan semuanya pembiayan itu di ambil dari Anggaran Dana Desa ( ADD ) Dalam hal yang sifatnya  non-fisik. Penguatan sumber daya manusia sebagai perencana dan pelaku dalam setiap pembangunan. Berbagai progam dilaksanakan tanpa mengeluh semua dijalani dengan kreatifitas, kredibilitas kemampuan dan wawasan yang sangat luas serta arif dan bijaksana sehingga muncul perubahan infrastruktur wilayah desa sebagai penilaan positif bagi seluruh warga masyarakat.
Dalam setiap permasalahan yang dihadapi oleh desa selalu mengedepankan musyawarah, serta dalam menjalankan roda pemerintahanya beliau selalu mengedepankan pelayanan masyarakat. ( yudis/busertrans )

kantor desa cilembu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s