378 Calon Haji Asal Pangandaran Diberangkatkan

Posted on Updated on

7312016194910

PANGANDARAN, BUSERTRANS. Sebanyak 378 Calon haji, 5 petugas kesehatan dan 2 petugas haji daerah (TPHD) asal Kabupaten Pangandaran, Rabu 31 Agustus 2016 pagi diberangkatkan dari Gedung Islamic Centre, Kecamatan Pangandaran.

Dari 378 calon jema’ah haji yang akan berangkat, 1 diantaranya berangkat dalam keadaan sakit dan berangkat menggunakan ambulan.

Menurut Kabag Kesra Kabupaten Pangandaran, Dani Hamdani, para calon haji ini berasal dari 5 KBIH yang ada di Kabupaten Pangandaran.

“Rombongan calon haji ini menggunakan 10 bus dan masuk dalam kloter 61 yang akan berangkat menuju asrama haji bekasi, dan akan terbang pada Kamis (1/9) dari Halim Perdana Kusumah. Diperkirakan para calon haji tersebut aka pulang ke tanah air sekitar 10 oktober 2016,”jelasnya.

Pelepasan rombongan dilakukan oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata dan dihadiri Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari. Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran, dan unsur Muspida Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran dalam sambutannya mengatakan, akan berupaya memberikan jaminan keamanan, kenyamanan dan kekhidmatan ibadah, serta mengantisipasi sedini mungkin setiap hambatan yang mungkin mengurangi ketertiban dan kelancaran penyelenggaraan ibadah haji.

“Melalui optimalisasi pelayanan haji,calon jamaah haji akan khusu menunaikan ibadah haji, karena segi kesehatan akan selalu di dampingi dokter pendamping, catering selama di mekkah dan juga transportasi,” tegasnya

Jeje juga sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak sehingga penyelenggaraan haji tahun ini berjalan lancar dan meningkat lebih baik dari sebelumnya.

“Selamat jalan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT, dan dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik dan kembali ke Tanah Suci dengan selamat serta mendapatkan predikat haji mabrur,”ujarnya. (ateng jaelani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s