Diduga mal praktek dalam imunisasi

Posted on

IMG20160829145707

Pangandaran busertransoline
Diduga mal praktek dalam peng imunisasian, Raihan Fadilah (5) warga rt 05 Rw 14 dusun Nusagede, desa Cijulang, kecamatan Cijulang, kabupaten Pangandaran menderita kelumpuhan sejak setelah pelaksanaan imunisasi DPT (Difteri, Pertusis, Tetanus) tahun 2011 yang lalu, kondisinya saat ini sangat memperihatinkan.

Orang tua Raihan, Cicih (35) menjelaskan,” kejadian ini diawali saat mengikuti kegiatan pos yandu yang pada waktu itu umur Raihan masih empat bulan tepatnya tahun 2011 akhir, waktu itu Raihan di imunisasi DPT 1, setelah itu mengalami kejang kejang tapi alhamdulillah bisa disembuhkan hanya yang tadinya aktif menjadi pasif dalam kesehariannya, bulan berikutnya anak kami harus disuntik DPT 2, setelah di imunisasi anak saya kejang kejang lagi bahkan lebih parah, makanya waktu ada panggilan untuk peng imunisasian DPT 3 kami tidak ikut karena kondisi anak saya sudah menghawatirkan, semenjak itu anak saya menderita kelumpuhan dan tidak bisa bicara sampai saat ini, waktu itu kami pun sempat mengadukan hal ini kepada bidan, tapi tidak ada tanggapan sama sekali, katanya.

Akhirnya Cicih membawa Raihan ke dokter anak di Ciamis pada usia 11 bulan, “waktu itu dokter mendiagnosa Raihan terkena penyakit Epilepsi, saya pun sempat bingung karena bayi saya waktu berumur 3 bulan sama seperti bayi yang lainnya sebelum di imunisasi”, imbuhnya.

“Sampai saat ini anak saya hanya bisa berbaring ditempat tidur dengan sangat memperihatinkan, kakinya sekarang malah makin mengecil”, jelas Cicih.

Cicih berharap anaknya ingin bisa berjalan seperti anak anak yang lainnya, ” Saya ingin melihat Raihan bisa berjalan dan bicara seperti anak seumurnya, pengobatan sudah saya lakukan tapi berhubung keterbatasan biaya, saya pasrah sama yang maha kuasa saja”, pungkasnya. (Ateng jaelani)

Tinggalkan Balasan

