Kontingen Lampung Juara Umum di Cabor Terjun Payung PON XIX/2016

Video Posted on

kontingen-lampung

Kab Pangandaran , Buser Trans.

Kontingen cabang terjun payung dari Provinsi Lampung sukses merebut medali emas terbanyak cabang terjun payung di kejuaraan PON XIX 2016 yang berlangsung di Nusawiru, Pangandaran Jawa Barat.

Kontingen Lampung berhasil menyabet tiga emas dua perungu. Disusul Kontingen Jawa Barat medapatkan dua emas dua perak dan satu perungu dan pada urutan ketiga diraih kontingen Aceh dengan perolehan satu mas, satu perak, dan satu perungu.

Lampung menjadi juara umum cabang olahraga terjun payung PON XIX/2016 Jawa Barat setelah mengamankan tiga medali emas. Yang mana dua emas terakhir didapat hari Selasa ( 27 /9 ) di nomor beregu putra dan perorangan putri.

Dua atlet terbaiknya, Bernanda Fransiska dan Margono sukses menjadi yang terbaik di babak final yang digelar di venue Bandara Nusawiru, Pangandaran.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Semua ini tak lepas dari kerja keras semua tim kontingen Lampung. Luar biasa.” Demikian pernyataan Margono perihal keberhasilan menyabet emas bagi kontingen Lampung di PON XIX 2016.

Sementara Bernanda Fransiska mengaku puas dengan prestasinya. “Ini pertama kali saya ikut PON. Emas ini saya persembahkan untuk ibu saya, masyarakat Lampung, dan instansi tempat saya bekerja,” tutur perempuan yang pernah meraih medali perunggu di kejuaraaan terjun payung dunia itu.

Ketua perlombaan, Dadan Dani Dipoera, mengatakan, Lampung memperoleh tiga emas dari kelas ketepatan mendarat beregu putra, ketepatan mendarat perorangan putra, dan ketepatan mendarat perorangan putri.

Tim Lampung diperkuat sebelas atlet, di antaranya Margono, Amirul, Admon, Setiadi, Pudji Erpintono, Bernanda, Nurul Hasanah, Ayu Handriyani, Pudji Rahayu Ningsing, dan Hosmice Friyarti.

Sementara itu Kontingen tuan rumah Jawa Barat hanya memperoleh dua emas yang diperoleh dari nomor kerjasama antar parasut dengan  total skor dua puluh delapan (28).

Emas kedua diperoleh Kontingen Jawa Barat dari nomor beregu putri dalam ketepatan mendarat dengan total skor seratus lima puluh enam (156).

Sedangkan Kontingen Aceh memperoleh emas dari nomor kerjasama diudara dengan total skor Sembilan puluh (90).

Berikut hasil perolehan medali secara keseluruhan :

  1. Lampung 3 emas            2 perungu
  2. Jabar 2 emas            2 perak 1 perungu
  3. Aceh 1 mas 1 perak 1 perungu

4  Kalimantan Barat        1 perak 1 perungu

5  Jawa Tengah             1 perak

  1. DI Yogyakarta 1 perak
  2. DKI Jakarta 1 perunggu

( Ateng Jaelani )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s