Pangandaran Mencekam  BUPATI DAN WAKIL BUPATI PANGANDARAN TURUN TINJAU RUMAH WARGA YANG TERKENA SAPUAN ANGIN PUTING BELIUNG 

Video Posted on Updated on

img_20161012_205229

Kab Pangandaran, Buser Trans

Warga membersihkan puing-puing genteng setelah rumahnya ambruk diterjang bencana angin puting beliung di Dua Desa Parigi, dan Desa Karangjaladri Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, Rabu, (12/10/2016).

Angin puting beliung yang datang secara tiba-tiba pada hari Selasa sekitar pukul 15.00 Wib, merusak 278 rumah warga yang ada di Desa Karangjaladri dan Desa Parigi  Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

“Ini berdasarkan pendataan sementara yang dilakukan oleh pihak desa dan dusun yang ada di Desa Parigi  dan desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi ,”  Kata Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata.

Lanjut Jeje Wiradinata Berharap untuk  Seluruh Masyarakat Pangandaran Kita Harus Bersabar, Menghadapi Ujian atau Cobaan dari Alloh, Swa, “melandanya musibah yang menimpa Masyarakat Kabupaten Pangandaran., kami pun Sangat Prihatin, papar jeje Wiradinata

Di tempat  terpisah H. Adang Hadari Wakil Bupati Pangandaran, Juga Mengatakan, Sangat Prihatin dengan adanya musibah, Angin Puting Beliung yang menghancurkan Rumah Warga Desa Karang Jaladri dan Desa Parigi.

lanjut, Adang Hadari Seperti Banjir bandang, longsor, itu Bisa di antisipasi kalau Angin puting beliung itu sulit, karena datangnya secara tiba-tiba, dengan adanya musibah angin beliung saya baru mengumpulkan data-data kerusakan rumah warga dan dari desa dan kepala dusun dan mungkin Saya kan kumpulkan semua itansi hari Besok, Kamis 13/10/2016,  di gedung DPRD paparnya H. Adang Hadari.

Kepala Desa Parigi (Tata) Saat di pinta tanggapan lewat Telepon Seluler, mengatakan bahwa Rumah yang Rusak terkena Angin Puting Beliung ada tiga dusun, pertama dusun Banakan, dusun cijalu dan dusun purwasari, di perkirakan 130 rumah yang baru tercatat laporan dari kepala dusun masing-masing yang terkena bencana.

Masih kata Tata,  untuk Pemda pangandaran Saya Berharap untuk Membantu dan meringankan Beban Warga yang terkena musibah Angin Puting beliung, dan Segera Direalisasikan untuk Membantu Perbaikan Rumah warga yang Rusak.

kepala dusun astamaya Endang Supriadi mengatan, Dari Dua dusun yang rumah warganya yang rusak terkena Angin puting Beliung Baru tercatat 84 Rumah Rusak.

Dengan adanya, bencana angin puting beliung ada salah satu korban, meninggal dunia, Ade Aju (55) bin Elas yang di hebohkan warga terkena Sambaran petir,  padahal menurut saksi mata,  Dadan (40) dan Nanang (45) mengatan dengan kejadian yang penimpa Ade Aju (55) Di Muara Pantai pesisir Bojong Salawe.

Lanjut dadan, Ketika terjadinya korban tengelam di muara bojong Salawe kita semua lagi duduk bertiga Sempat kaget dengan Tiba-tiba Angin kencang, tampa disadari perahu punya Ade Aju terbawa arus dengan dorongan angin yang kencang, Tiba tiba Ade Aju mau mengejar Perahu Yang terseret Arus, dan  Saya Sempat melarang, dan ade aju langsung loncat ke muara mengejar Perahu Miliknya. dan tiba-tiba posisi di Tengaah muara Ade Aju mengilang seperti terseret Arus. setengah Jam kemudian Ade Aju di ketemukan sudah Tidak Bernyawa, itu yang Terjadi Nukan Di Sambar Petir Yang di Hebohkan Warga. katanya (Ateng Jaelani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s