Rayakan HUT Pangandaran ke Empat, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa 

Video Posted on Updated on

2
Pangandaran , Buser Trans
Rapat Paripurna Istimewa DPRD kabupaten Pangandaran dalam rangka hari jadi ke- 4  Kabupaten Pangandaran, berlangsung  Selasa 25 Oktober 2016, di Gedung Islamic Center Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pangandaran H Jeje W dan H Adang Hadari, Mantan Penjabat Bupati Pangandaran DR Drs. H Daud Achmad, Bupati Ciamis H Iing Syam Arifin, Ketua DPRD Iwan M Ridwan, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana, Ketua DPRD Kota Banjar Dadang Kalyubi, Sekda Pangandaran Mahmud, Asda I Tatang M, Asda II Drs Undang S, SOPD Kabupaten Pangandaran, Dandim 0613/Cms Letkol Inf Slamet, Kapolres Ciamis, Anggota DPR RI Dapil X Dr KH Surahman Hidayat, Kemendagri S Endarto,  Anggota DPRD Prov. Jabar Hj Ijah Hartini, Anggota DPRD Prov Jabar H Engkus K, Kajari Ciamis Dahwan, Rektor Unpad Yuyu YN, para Camat, Ketua MUI Kabupaten H Otong, para Kades, Pejuang Pemekaran, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan lainnya.
Dalam kesempatan itu, untuk mengenang kembali para pelaku sejarah yang telah melahirkan Kabupaten Pangandaran, Sebagaimana telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya maka pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Pangandaran ini, juga dibacakan Risalah hari jadi Kabupaten Pangandara oleh Sekda Kabupaten Pangandaran, Mahmud.
Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk tidak melupakan para pahlawan bangsa khususnya yang telah berjasa memekarkan Kabupaten Pangandaran.
“Sesuai pesan Bung Karno untuk tidak sekali kali melupakan sejarah yang lebih dikenal dengan Jasmerah,”kata Iwan.
Iwan menambahkan, secara umum hari jadi Kabupaten Pangandaran juga menjadi sarana pencapaian visi misi yaitu mencapai kemajuan dan kesejahteraan warga Pangandaran.
Meskipun jelang milangkala ke 4 Kabupaten Pangandaran telah terjadi berbagai bencana alam, namun menurutnya hal ini harus dijadikan sarana introspeksi untuk bersama menjaga kelestarian lingkungan.
“Hal ini sesuai dengan tema yang  diusung pada peringatan hari jadi Kabupaten Pangandaran tahun  ini yaitu  “nyambungkeun silaturahmi pikeun ngarumat Pangandaran.”pungkasnya.
Sementara itu Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Pangandaran, yang terus menjaga kondusifitas serta menjaga keamanan sebagai penunjang pembangunan dan membantu pemerintah menyukseskan berbagai program pemerintah.
“Kita telah melaksanakan berbagai program dasar yang insya allah akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Seperti program pendidikan gratis dan biaya kesehatan gratis,”kata Jeje.
Jeje juga menyadari dan memahami, di bawah kepemimpinannya Pemeritah Kabupaten Pangandaran masih memiliki banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dirampungkan.
“Sejujurnya diulang tahun yang ke empat, masih mempunyai PR yang banyak, salah satunya infrastruktur yang belum merata dan penataan kawasan wisata dalam upaya mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk menjadikan Kabupaten Pariwisata yang mendunia,” kata Jeje.
Untuk itu dirinya mengajak jajarannya, DPRD dan seluruh komponen masyarakat untuk bersinergi dalam melaksanakan pembangunan disegala bidang.(ateng jaelani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s