Kontraktor galian C lahan PT Kwaram II  Sosialisasi ulang dengan warga

Video Posted on Updated on

sonia

Sumedang , Buser Trans Online

 PT Gracia Nur Ramadani ( GNR ) selaku pengusaha sekaligus kontraktor pengembangan dan penataan lahan PT Kwaram II mengadakan rapat sosialisasi dengan warga tiga desa yang bertempat  di aula Kecamatan Cimanggung  yaitu Desa Cukahuripan , Desa Sindang pakuwon dan Desa Sindang Galih kecamatan Cimanggung Sumedang pada hari kamis ( 10 /11 ).

Pada acara tersebut di hadiri oleh camat cimanggung, kapolsek cimanggung, danramil  cimanggung , Sonia mewakili PT GNR, puji dari PT putra cahaya reksa ( PCR ) selaku pelaksana  kegiatan, para kepala desa, tokoh masyarakat dan warga tiga desa.

Dalam rapat sosialisasi tersebut yang di pasilitasi oleh pihak kecamatan membahas permasalahan yang timbul pada saat ini karena kegiatan exploitasi tanah sudah berjalan satu bulan dan efektifnya tiga minggu timbul banyak permasalahn terhadap warga tiga desa yang kena dampak dari kegiatan tersebut Warga menuntut berbagai konvensasi dari pihak perusahaan yang di wakili Sonia dari PT GNR selaku Main Kontraktor dan PT PCR selaku pelaksana kegiatan, juga warga meminta kegiatan armada tanah jangan dilaksanakan pada siang hari mengingat jalur lalu lintas yang padat apalagi dengan adanya kegiatan pasar rakyat.

Semua tuntutan warga tiga Desa yang menuntut berbagai konvensasi di kabulkan oleh pihak PT GNR namun untuk tuntutan warga supaya armada dump truk pengangkut tanah tidak melintas pada siang hari  tidak di gubris dengan alasan tidak mungkin kami bekerja pada malam hari. “ kami mempunyai hak untuk menggunakan jalan ini apalagi ini jalan propinsi kami sudah membayar kewajiban kami membayar pajak juga tidak mungkin kami bekerja malam hari karena butuh untuk istirahat “ jelas Sonia.

Bambang rianto camat Cimanggung selaku moderator pada kesempatan tersebut mengatakan harus mewujudkan visi dan misi good goverment supaya terjadi sinergi antara tiga elemen yaitu warga yang terkena dampak kegiatan , pemerintah dan pihak pengusaha.

“ harus sinerginya antara warga yang terkena dampak kegiatan exploitasi tanah yang di akibatkan oleh hilir mudik armada pengangkut tanah yang  melintasi jalur parakanmuncang yang identik dengan kemacetan terutama depan pasar  rakyat” jelasnya.

Sementara kapten Dedi Danramil Kecamatan Cimanggung menegaskan  pelaksanaan yang sudah berjalan selama satu bulan harus menjaga ketertiban dan disiplin dalam pelaksanaan jangan ada pihak yang di rugikan dengan adanya hilir mudik truk pengangkut galian tanah dari PT Kwaram II. “ Kami tidak mau mengharapkan sesuatu hal yang tidak di harapkan  terjadi pada pelaksanaan kegiatan, harus menjaga keamanan , ketertiban yang kondusip “ ujarnya.

Lain halnya yang di katakan kompol Taupan Kapolsek Cimanggung dia mendukung dengan adanya exploitasi tanah dari PT Kwaram II yang di kerjakan oleh PT GNR asalkan telah mengantongi perijinan dari pihak terkait dan legal formalnya harus trasparan di sampaikan kepada masyarakat baik IUP OPP maupun amdal lalinnya, serta pihak pengusaha harus mengantisipasi dampak yang timbul.

“ kami dari kepolisian mendukung kepada pengusaha tergantung dari hasil kesepakatan dengan warga pada saat ini dan pihak pengusaha harus mengantisipasi dampak yang timbul oleh armada pembawa tanah seperti  jalanan licin , penuh debu kebisingan dan antisipasi kemacetan mengingat jalur yang dilalui merupakan jalur padat kendaraan “ tegasnya.

Pihak perusahaan Sonia mengatakan “ sebelumnya kami telah mengantongi ijin dari BPMPT tentang IUP OPP untuk pelaksanaan galian C yang berada di lahan PT Kwaran II yang peruntukan penataan lahan yang selanjutnya akan di bangun gedung PT Kwaram II “.

“Dan telah memberikan konvensasi kepada tiga desa yang terlalui armada angkutan berupa  10000/rit masing masing desa dan di bayar di muka untuk 1000 rit.” Jelasnya. ( yudis ).

sonia-2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s