Verifikasi kelangkaan gas elpiji 3 Kg di masyarakat

Video Posted on

01

Sumedang,  Buser Trans Online

Terkait pemberitaan di salah satu media nasional tentang kelangkaan gas elpiji 3 kg  di masyarakat  cimanggung dan sekitarnya  , disperindag  kabupaten sumedang yang di wakili wawan hudawan kepala bidang usaha  turun langsung kelapangan untuk memastikan kebenaranya dan mengadakan rapat dengan agen gas elpiji  untuk verifikasi  bertempat di agen PT Sumedang indah Jum’at (18/11) yang dihadiri oleh riki maulana yusup agen PT Sumedang Indah, Riri priyanti agen PT Hikmah,  Katis agen PT Cinusa, Agus sukandi agen PT Sabilulungan, Iyan Sofian agen PT Palamarta, wahyudin pengurus agen PT Hikmah.

Pada kesempatan tersebut wawan hudawan menghimbau kepada semua agen gas elpiji untuk bisa mengontrol peredaran sampai kepangkalan jangan sampai terjadi kelangkaan di masyarakat  juga menekankan supaya harga di pangkalan tidak melebihi harga eceran tertinggi yang sudah di tetapkan pemerintah kabupaten sumedang yaitu 16,500 pertabung 3 Kg.

“saya harap para agen bertanggung jawab atas peredaran dan harga eceran tertinggi supaya tidak terjadi hal – hal yang tidak di inginkan seperti pemberitaan di salah satu media nasional “ tegasnya.

Saat di tanya wartawan mengenai pemberitaan  di salah satu media nasional tentang kelangkaan gas elpiji  3 Kg serta pasokan dari agen kepangkalan mengalami penurunan quota dia mengatakan “adanya  konsumen masyarakat menengah ke atas masih menggunakan tabung gas 3 Kg yang semestinya  jatah untuk masyarakat miskin”.  sementara adanya agen yang mengurangi quota salah satu pangkalan dia mengatakan itu merupakan kebijakan dari PT Pertamina menunjuk langsung pangkalan desa yang bertujuan untuk mempermudah penyaluran distribusi.

Sebagai mana di beritakan di salah satu media nasional jumat (18/11) bahwa pangkalan wahyudin (44) yang berada di cimanggung  mengalami penurunan pasokan dari biasanya, setelah di verifikasi dengan semua agen ternyata tidak ada nama pangkalan wahyudin untuk cimanggung. ( yudis/Bto)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s