​Pemkab Sedang Menyiapkan Satgas Jaga Lembur

Posted on Updated on

 


Pemerintah Kabupaten Pangandaran saat ini sedang menyiapkan seratus anggota ‘Satgas Jaga Lembur’, yang tugasnya mirip Pecalang di pulau dewata, Bali. Mereka akan diberdayakan pada tahun 2017 setalah relokasi PKL dari harim laut Pantai Pangandara ke lokasi yang akan disiapkan Pemerintah.

Namun untuk mempercepat kinerjanya, dalam waktu dekat akan dilakukan rekrutmen dan akan dicoba melakukan penjagaan dari di Obyek Wisata Pantai Pangandaran tepatnya dari mulai Boulevard hingga Pamugaran.

Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan mengatakan pada prinsipnya mendukung terhadap langkah yang diambil pemerintah Kabupaten Pangandaran, dalam upaya menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengatasi mengantisipasi berbagai persoalan kamtibmas diberbagai obyek wisata di Kabupaten Pangandaran. 

Namun dirinya mengaku belum mengetahui secara persis rencana tersebut baik jumlah personil maupun berapa anggaran yang diperlukan.

"Sepengetahuan saya nantinya mereka itu semacam pecalang di Bali. Anggotanya akan diambil dari warga masyarakat Pangandarn. Namun secara resmi kita belum ada koordinasi dengan pemerintah,"kata Iwan, Jumat (18/11) 

Menurut Iwan, mereka nantinya  akan diberikan materi soal etika moral, aturan hukum serta pendidikan agama. Sehingga ketika akan diterjunkan ke lapangan telah siap segala sesuatunya. 

"Secara teknis Satgas Jaga Lembur ini akan bekerja untuk mengamankan lokasi wisata dari Pedagang Kaki Lima (PKL) hingga wisatawan yang berkunjung. Tetapi tetap bersifat memberikan teguran,"pungkasnya. (ateng jaelani)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s