Dalam Rangka Seminar Akbar Pendidikan Hut 71 Para Guru Tagih Janji, “Bupati Pangandaran

Posted on Updated on

Pangandaran, Busertrans — Dalam rangka memperingati HUT ke 71 PGRI dan HGN tahun 2016, keluarga besar pendidikan dari mulai lingkungan UPTD masing masing kecamatan menyambutnya dengan antusias. Menyambut HUt yang ke 71  PGRI kabupaten Pangandaran.
Ada yang menarik, saat digelar Acara Seminar Akbar Pendidikan bertempat di Lapang Alun-alun Kecamatan Parigi Kabupaten, Rabu (14/12) siang tadi, para peserta yang terdiri dari 3 ribuan guru yang tergabung dalam PGRI Kabupaten Pangandaran diberikan kesempatan tanya jawab langsung dengan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata.
Para peserta diberikan kesempatan untuk menyampaikan keluh kesah dan harapan sebagai tenaga pendidik di Kabupaten Pangandaran.
Tak disangka para guru malah menagih janji Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat berkampanye waktu pilkada. Mereka menanyakan janji Bupati untuk memberikan tunjangan daerah sebesar Rp 1,2 juta kepada para PNS yang bekerja sebagai guru.
Lebih mengejutkan lagi para guru tersebut juga mengkritisi lemahnya pengawasan pemerintah terhadap rekanan yang melakukan pembangunan jalan.
Menurut mereka kualitas jalan yang dikerjakan rekanan sangat buruk. Bahkan pekerjaan belum selesai rampung malah sudah rusak lagi. Untuk itu mereka meminta para rekanan nakal tersebut jangan dipakai lagi dan di black list.
Menjawab pertanyaan para guru Bupati Jeje Wiradinata menyatakan dirinya selalu ingat janji saat kampanye. Namun para guru berstatus PNS untuk bersabar.
“Saya baru menjabat 9 bulan belum banyak uang. Saat ini kita utamakan yang honorer. Tahun depan para pegawai honorer bidang pendidikan akan kita berikan tunjangan sebesar Rp.300 ribu per bulan,”kata Jeje seraya tersenyum.
Sementara itu lanjut Jeje mengenai rekanan yang nakal dan mengerjakan pembangunan jalan dengan kualitas tidak akan dipakai lagi.
“Saya sudah meminta pak Kadis untuk mendata rekanan yang nakal dan jangan dipakai lagi,”kata Jeje.

yang disambut tepuk tangan yang hadir.
Pada kesempatan tersebut Bupati Jeje menyampaikan Pemerintah Kabupaten Pangandaran akan memberantas pungli termasuk di lingkungan pendidikan.
“Jangan lagi ada pungli. Jangan lagi saya dengar ada yang mau naik jabatan harus bayar, mau jadi kepala sekolah harus bayar, bahkan saya dengar mau pensiun pun harus bayar. Awas, oknum pegawai seperti itu akan saya pecat,”tegasnya. (Ateng Jaelani)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s