Inilah Solusi Bupati Jeje Untuk Dunia Pendidikan Di Pangandaran 

Posted on Updated on

 

                                      PANGANDARAN.Busertrans

Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, menyadari kondisi pendidikan di Kabupaten Pangandaran, baik mutu maupun sarana serta prasarana penunjangnya masih memiliki banyak kekurangan.
Menurutnya, Angka Partisipasi Kasar (APK), Angka Partisipasi Murni (APM), Rata Rata Lama Sekolah (RRLS) serta Angka Melek Huruf (AMH) di Pangandaran masih rendah. Selain itu, pengaruh  kepariwisataan terhadap anak didik menjadi tantangan Pemkab Pangandaran untuk meningkatkan dunia pendidikan secara bertahap.
Langkah kongkritnya, kata Jeje, Pemkab Pangandaran telah menyiapkan anggaran pada tahun 2017 sebesar Rp. 29 miliar melalui Program Pangandaran Hebat dan Pendidikan Karakter. Sementara untuk pembangunan sarana dan prasarana pemda, sekitar menyiapkan anggaran sebesar Rp. 27 miliar.
“Untuk memenuhi kekurangan guru PNS, perekrutan guru honorer perlu dilakukan secara selektif. Kesejahteraan guru honorer juga kita pikirkan. Nanti pada periode 2017-2021 pensiun guru serentak akan berdampak sekali terhadap pendidikan kita,”ujarnya, Rabu (14/12) siang.
Khusus tingkatan SMA sederajat yang sudah diambil alih provinsi, menurut Jeje, pihaknya juga akan memantau terus guna menempatkan dimana peran pemda. 
“Selain itu pemkab juga sudah menyiapkan anggaran untuk tunjangan guru honorer sebesar Rp. 300 ribu per bulan yang berlaku mulai tahun depan,”pungkasnya. (Ateng Jaelani)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s