Sosok Kades Dambaan Masyarakat Sukasirnarasa

Video Posted on Updated on

07

 

Kab sumedang, Buser trans online

Bukan perkara mudah untuk dapat menjadi pemimpin walaupun tatarannya hanya berada di tingkat desa segala tingkah lakunya akan dengan mudah atau gampang untuk diamati oleh masyarakat baik tindakan yang benar maupun yang melenceng..
Undang nuryadin, adalah Kepala Desa Sukasirnarasa Kecamatan Rancakalong  warga asli Desa Sukasirnarasa namun perjuangannya dalam upaya memajukan Desa tidak diragukan lagi dan yang warga sangat kagumi Kepala Desanya adalah wawasanya luar biasa sangat luas dan mumpuni dalam semua bidang.

Walau pun masa jabatanya baru setengah periode namun keberhasilan dalam mengelola desanya sudah terlihat jelas membawa masyarakat sukasirnarasa kearah pembangunan yang lebih maju seperti diceritakan oleh salah satu warga
Lebih jauh Masyarakat menceritakan sepak terjang Kepala Desa Sukasirnarasa dalam upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat, berbagai cara telah ditempuh dan diperjuangkan, yang dalam membangun Desa lebih ke hal-hal yang sifatnya fisik seperti perbaikan jalan utama serta peningkatan jalan protokol yang menghubungkan antar dusun dengan menggunakan rabat beton dan lapisan hotmix sehinga transformasi warganya lebih mudah terjangkau.

Yang menjadi program beliau dalam menjalankan roda kepemerintahannya adalah meningkatkan tarap hidup masyarakat desanya kearah yang lebih baik dengan membangun fasilitas infrastruktur , pemberdayaan aparatur Desa pemberdayaan pos yandu pembinaan linmas, karang taruna, seni budaya , kelompok tani dan guru ngaji.

08

Infrastruktur yang telah di kerjakan rabat beton jalan utama cikuray sepanjang 500 meter lebar 2,5 meter, pengerjaan lapisan hotmix jalan lamping sepanjang 600 meter, jalan pangangonan sepanjang 300 meter, jalan pasantren jami tama sepanjang 1200 meter, jalan sumurugul sepanjang 400 meter semuanya menggunakan hotmix dengan lebar 2,5 meter. Semuanya bersumber dari dana APBDes.

Selain pembangunan infrastruktur  undang nuryadin juga membangun sarana irigasi demi peningkatan pertanian di wilayahnya yang mencapai 2,2 milyar itu dari lintas sektoral.

Saat di temui wartawan buser trans online Undang nuryadin  di kantor kepala Desa Sukasirnarasa rabu ( 21/12 ) mengatakan “ semua program yang menjadi janji pada saat mencalonkan pilkades alhamdulilah telah terpenuhi walau pun dengan berbagai kendala “ tegasnya. ( yudis/Bto )

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s