Dept collector Berakhir Dibalik Jeruji

Posted on Updated on

Kab. Bandung Buser Trans Online

sejak penangkapan juru tagih secara paksa atau debt collector oleh polsek Nagreg kabupaten bandung, sabtu,24/12. hingga tersebar luas melalui pemberitaan online, membuat lembaga perlindungan konsumen swadaya masyarakat ( LPKSM ) siliwangi gerah, langsung melihat pelaku serta korban di polsek nagreg, senin, 26/12.

 Dalam siaran persnya ketua umum H.Gundra Ruhikmat SH. ( LPKSM ) siliwangi mengecam perlakuan debt collector dan berharap polisi melanjutkan permasalahan ini hingga tingkat pengadilan, agar efek jera didapatnya.

” negara kita adalah negara hukum, setiap eksekusi barang hanya pengadilan yang berhak, kalau beginikan namanya hukum rimba, yang ada pada zaman batu” jelasnya.

Dept collector ini mereka bekerja di jalan jalan, ada yang berkelompok atau perorangan, setelah melihat kendaraan bernomor yang bermasalah, langsung dia rampas.

padahal lanjutnya tidak bisa begitu ada aturan dalam pidusia  pasal 60,61,  barang yang menjadi obyek kridit harus di daftarkan oleh ke pengadilan oleh finance untuk mendapatkan sertifikat pidusia.

rupanya pengusaha perkreditan menghindari pajak dengan tidak mendapatkan objek pajak, ” pengusaha lebih senang membayar biaya rarikan ke debt collector, sangat naip ” jelasnya. 

kapolsek Nagreg membenarkan penangkapan ini, ia berharap 2 orang yang melarikan diri agar menyerakan diri.

seperti di beritakan sebelunya  1 orang debt collector di tangkap polisi , sementara 2 orang lagi melarikan diri.

“saat ini pelaku belum bisa di mintakan keteranganya, karena terus mengis”. ungkap kapolsek mantan densus 88 ini. ( nurdin/ bto )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s