​Dua Napi Nusakambangan Melarikan Diri, Masyarakat Diminta Waspada

Posted on Updated on

Pangandaran Buser trans Online

Masyarakat Kabupaten Pangandaran terutama yang berada di perbatasan Provinsi Jawa Barat, baik di darat maupun di wilayah pesisir untuk waspada.
Pasalnya berdasarkan informasi 2 orang napi narkoba di Lapas Kelas 1 Batu Nusakambangan telah melarikan diri sekitar pukul 13.00 WIB, Sabtu 21 Januari 2017.
Untuk itu karena perairan Pangandaran berbatasan langsung dengan Nusakambangan, masyarakat diminta melaporkan jika memperoleh informasi terkait keberadaan 2 napi tersebut.
Danpos AL Pangandaran Peltu Laut Dayat Sudrajat menyampaikan, anggota Pospol Nusakambangan Brigadir Sugeng telah melaporkan bahwa 2 orang napi narkoba di Lapas Kelas 1 Batu Nusakambangan telah melarikan diri.

Lokasi ka lapas .nusa kambangan
Menurut keterangan pelapor bahwa pada pukul 13.00 WIB pada saat Lapas Kelas 1 Batu melaksanakan apel siang, ada 2 orang napi tidak mengikuti apel dan dinyatakan melarikan diri karena sudah tidak ada di dalam Lapas.
Adapun nama kedua napi tersebut adalah Syarjani Abdullah (39) warga Jl. Asem Rt. 01/02 Pasar Minggu Jakarta Selatan, yang terlibat kasus narkoba dan melanggar pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 dan tengah menjalani hukuman 15 tahun penjara.
“Napi yang lain bernama M. Husein Bin Ismail (44) warga Punti Matangkuli, Kecamatan Matangkuli, Kabupaten Aceh Utara, Nangro Aceh Darussalam, yang terlibat kasus narkoba pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 dan tengah menjalani hukuman seumur hidup,”papar Dayat.
Dayat juga menyampaikan pada pukul 13.20-16.00 WIB pos penyeberangan Wijaya Pura telah melaksanakan pengecekan pada CCTV, namun tidak menemukan tanda-tanda kedua napi tersebut.
“Sampai dengan saat ini aparat dengan 2 orang Abk Kapal AL masih melakukan upaya pencarian bersama petugas Lapas, baik di dalam areal Nusakambangan maupun tempat-tempat lain yang disinyalir kedua napi tersebut berada,”ungkapnya.
Dayat juga berharap agar warga Pangandaran yang berbatasan langsung dengan perairan Nusakambangan waspada.
“Kami juga menghimbau untuk melaporkan jika memperoleh informasi keberadaan dua napi yang melarikan diri tersebut,”pungkasnya.(ateng jaelani)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s