sosialisasi pemilihan kepala Desa serentak kabupaten pangandaran 2017.

Posted on


 PANGANDARAN.Buser trans online

 Sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi  maka persyaratan untuk Calon kepala desa tidak harus satu tahun berdomisili di Desa Setempat.
Hal tersebut disampaikan Kadis Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani dalam kegiatan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Serentak Kabupaten Pangandaran Tahun 2017, Selasa (24/1) di Aula Desa Parigi Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran.

Kegiatan tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Pangandaran, dinas terkait, para camat, kepala desa, dan panitia pilkades.
Dani menambahkan, sebanyak sembilan desa yang tersebar di tujuh kecamatan di Kabupaten Pangandaran akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung pada 2 April 2017 mendatang.
Kesembilan desa tersebut adalah Desa Ciparanti Kecamatan Cimerak, Desa Sukajaya Kecamatan Cimerak, Desa Babakan Kecamatan Pangandaran,  Desa Mangunjaya Kecamatan Mangunjaya, Desa Sukamaju Kecamatan Mangunjaya, Desa Ciparakan Kecamatan Kalipucang, Desa Bojongsari Kecamatan Padaherang, Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar dan Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi.
Dani menambahkan saat ini sudah tahap pendaftaran bakal calon kepala desa. Batas akhirnya pada 31 Januari 2017 dan jika tidak juga ada peserta yang mendaftar akan diperpanjang.
Seperti halnya di Desa parakanmangu Kecamatan  parigi Panitia pikades di Desa tersebut, Selasa (24/1) siang tadi kedatangan warga yang berniat mendaftarkan diri sebagai bakal calon Kepala Desa.
H.rusdian adalah selaku exbang di Desa parakanmangu dan pada pikades serentak kali ini dirinya berharap dapat terpilih menjadi Kepala Desa parakanmangu.
” Saya ingin membaktikan diri kepada masyarakat. Saya harap sekupnya lebih luas lagi dalam melaksanakan pengabdian,”kata Rusdian, usai pendaftaran.
Dirinya ingin terbangunnya penataan dan pengelolaan pemerintahan Desa parakanmzngu  yang baik dan bersih, guna mewujudkan kehidupan masyarakat parakanmangu yang adil makmur dan sejahtera.
” Saya juga ingin melakukan reformasi birokrasi dalam sistem kerja dan kinerja aparatur desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada warga masyarakat, serta memaksimalkan kinerja aparatur pemerintahan desa. Tentunya sesuai dengan tupoksinya masing-masing,”kata Rusdian.

Rusdian juga menegaskan, jika terpilih nanti, dirinya akan melakukan pengalokasian anggaran berdasarkan skala prioritas agar pemerintahan desa dapat berjalan secara cepat Tepat dan akurat dengan ditunjang oleh kesejahteraan aparatur dan lembaga yang ada dengan mengedepankan manajemen pemerintahan yang baik dan bersih serta pelayanan kepada masyarakat yang mudah dan ramah imbuhnya.(ateng jaelani)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s