​DESA LIMUSGEDE ADAKAN  PENJARINGAN CALON PERANGKAT DESA.

Posted on Updated on


Pangandaran Buser trans.
Desa limusgede salah satu Desa yang ada di wilayah kecamatan cimerak kabupaten pangandaran jawa Barat saat ini sedang melakukan kegiatan penjaringan calon prangkat Desa jum,at ,(27/1/2017,)
Dalam rangka pelaksanaan tersebut di lakukan di kantor Desa limusgede dan di hadiri camat cimerak.Drs.Agus m.si.beserta kades dan semua  prangkat yang ada di lingkup ke pemerintahan desa.
Koswara nugraha mengatakan kepada buser trans sewaktu mengikuti kegiatan tersebut  bahwa di Desanya ada kekosongan salah satu perangkat yaitu di bidang kasi perencanaan sejak dari bulan Desember tahun 2016, awalnya jabatan tersebut di duduki oleh Adet Sopyan.namun di karnakan  sudah tida ada kesanggupan lagi adet untuk melanjutkan pekerjaan yang di embannya. dengan alasan ada yang lebih tertarik oleh pekerjaan lainnya. pada akhirnya adet sopyan kata koswara mengambil sikap untuk memundurkan diri dari  anggota perangkat desa tersebut.
Koswara juga mengatakan  dengan adanya kekosongan satu prangkat di desanya yaitu di bidang kasi perencanaan dan hal tersebut  jangan sampai  Roda kepemerintahan di desa nya  terhambat. Maka menurut koswara kami  selaku pemerintahan Desa segera mengambil sikap untuk meminta kepada ketua BPD secepatnya membentuk kepanitiaan penjaringan tersebut.
Dan selanjutnya koswara menambahkan bahwa untuk menerima calon pengganti prangkat yg lagi kosong.itu tentu permintaan tersebut sesuai peraturan undang undang .dan dalam aturan tersebut jelas harus penjaringan calon prangkat Desa kata koswara.
 Koswara juga menambahkan bahwa alhamdulillah atas kesigapan ketua BPD dan para anggota panitia penjaringan kekosongan prangkat tersebut  saat ini.telah terbukti telah hadir 3 orang warga asli Desa  limusgede yang saat ini  lagi melakukan tes uji yang harus di tempuh.salah satu syarat menuju lolos nya untuk menduduki menjadi anggota perangkat desa tersebut.
peserta yang ikut kompitisi dari jumlah 3 orang tersebut  yaitu

 1:sodara maya 

.2; ita 

3:upit .yang saat ini lagi melaksanakan uji materi.
 Menurut koswara aturan soal dari pengawasan yang di berikan dari tingkat kabupaten yang di limpahkan ke kacamatan sampai ke panitia.tuk di jadikanTes uji ke 3 peserta tersebut antara lain yaitu.

.1:tes pidato.

2: kemampuan mengoprasikan computer

3:tes materi bahasa indonesia.matematika.dan pks.
koswara mengharap setelah pelaksanaan tes uji ini jarak waktu dua hari akan di adakan pelantikan supaya segera terisi salah satu perangkat bagian kasi perencanaan tersebut yang sementara ini mengalami kekosongan dan ingsa alloh kami akan di laksanakan  dalam akhir bulan januari imbuhnya.( ateng jaelani)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s