​Pasca liburan imlek pengunjung wisatawan ke pantai pangandaran meningkat

Posted on

 

Pangandaran Buser trans Online 
Jumlah wisatawan ke Pantai Pangandaran di liburan Imlek tahun ini mengalami peningkatan. Puncak kedatangan para wisatawan terjadi pada hari Minggu (29/01_2017) ini.
Wisatawan yang datang memadati  sepanjang pantai, untuk sekedar berenang, naik perahu pesiar atau bermain pasir.
Ketua Satgas Balawista Pangandaran Dodo Taryana mengatakan, peningkatan pengunjung di wilayah pantai membuat petugas harus bekerja ekstra mengawasi wisatawan.
“Seperti biasanya, kita menjaga wisatawan yang beraktivitas di pantai,” tuturnya.
Dodo berharap wisatawan yang beraktivitas di pantai saling mengawasi satu sama lain, terutama keluarga yang memiliki anak kecil. “Kalau ramai seperti ini, biasanya banyak kasus orang hilang,” ujarnya.
Dirinya mengimbau, bagi yang memiliki anak kecil untuk didampingi dan tetap mematuhi rambu rambu larangan berenang di lokasi tertentu.
Sementara itu Kepala UPTD Pariwisata Pangandaran Mahmudin Syah optimis jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pantai Pangandaran akan semakin meningkat.
“Apalagi mulai tahun ini beranda dan kawasan wisata Pantai Pangandaran akan dilakukan penataan besar-besaran dan pengerjaannya tinggal menunggu proses lelang,” ujar Mahmudin, Minggu (29/01) pagi tadi.
Mahmudin juga menyampaikan Pendapatan Retribusi Tol Gate Pangandaran dalam 2 hari dari 27 hingga 28 Januari 2017 yang terdiri dari retribusi wisata, parkir, sampah dan asuransi mencapai Rp 211.652.800.
“Adapun kunjungan wisatawan mancanegara ada 14 orang. Sedangkan wisatawan nusantara sebanyak 33.895 orang,” jelasnya.
Sedangkan Realisasi Retribusi Wisata sampai 28 Januari mencapai Rp 1.149.255.000 dan untuk tahun ini pendapatan dari restribusi Wisata di Pantai Pangandaran ditargetkan sebesar Rp 11.918.791.087.
Sementara itu antrian panjang terjadi pada kendaraan yang keluar. Hal tersebut akibat saat melewati Jembatan Bailey Ciputrapinggan harus bergantian untuk membatasi beban kendaraan yang melintas di atas jembatan.imbuhnya.(ateng jaelani)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s