​DALAM RANGKA VALIDASI DATA KADER POSYANDU YANG DI LAKUKAN PEMKAB PANGANDARAN 

Posted on

 PANGANDARAN. Buser trans 
Di kabupaten pangandaran salah satunya di jajaran

Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, terus melakukan Validasi Data Kader Posyandu se-Kabupaten Pangandaran, seperti  yang di lakukan bertempat di Aula Desa Parigi Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran, Selasa (31/1_2017) siang.
H. Dani Hamdani selaku kepala dinas sosial pemberdayaan masyarakat dan Desa dalam rangka acara tersebut  mengatakan, saat ini terdapat 3650 orang kader seKabupaten Pangandaran dengan 522 bangunan posyandu, terdiri dari  296 bangunan permanen dan 226 masih menumpang di rumah kader atau balai dusun.
“Namun sayangnya data para kader tersebut belum valid. Bahkan SK mereka dari kepala desa, banyak yang belum memperolehnya,”kata Dani.
 Dani,menambahkan bahwa rencana Pemerintah akan memberikan perhatian pada kader Posyandu pada tahun 2017, dengan berupa uang saku sebesar Rp 100 ribu perbulan dan menganggarkan kurang lebih Rp.4,1 miliar.
 Juga Hantono selaku koordinator pendamping kader posyandu (pkp)kabupaten pangandaran mengatakan, fasilitas saranaa dan prasarana posyandu se Kabupaten Pangandaran belum maksimal, sehingga perlu adanya singkronisasi antara pihak Dinsos PMD dengan Dinas Kesehatan.
.Hantono menambahkan bahwa“Kami selama ini hanya mempunyai progres program kegiatan meningkatkan strata kader, saat ini di Pangandaran ada 4 strata kader posyandu diantaranya Pratama, Madiya, Purnama dan Mandiri.

Sedangkan untuk memenuhi sarana kegiatan posyandu seperti kebutuhan timbangan, inprastruktur, insentif dan refitalisasi belum tersentuh oleh pemerintah daerah.

Dan Hantono juga mengatakan

“Saat ini kami bersyukur pihak Dinsos PMD telah melakukan rencana program dan mempunyai target progres kegiatan untuk posyandu.dan Harapan kami kedepan bisa berjalan lancar,pungkasnya.(ateng jaelani)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s