​BUPATI PANGANDARAN H.JEJE WIRADINATA MENINJAU LOKASI TANGUL SUNGAI CITANUY YANG LONGSOR

Posted on Updated on

Pangandaran Buser trans.
 Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata meninjau langsung ke lokasi Tanggul Sungai Citanduy yang longsor di Dusun Sukajadi, Desa Sukanagara, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (4/2) siang ini.
Bupati Jeje Wiradinata menyampaikan, saat ini kondisi tanggul sudah longsor hingga puncak tanggul dan debit air sudah turun. Maka secara teknis kemungkinan jebol berkurang.
“Pemda Pangandaran telah mengerahkan satu unit becho dan dua unit dum truk. DPKPB Kabupaten Pangandaran, Relawan, TNI dan masyarakat setempat terus melakukan gotong-royong menumpuk karung berisi pasir sebagai penguat tanggul,”kata Jeje.
Jeje menegaskan Pemkab Pangandaran akan segera melakukan rapat teknis untuk menentukan langkah cepat dan tepat untuk menangani persoalan tersebut.
Selanjutnya jelas Jeje, penanganan tanggul ini menjadi kewenangan pihak Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citanduy, yang berencana menanggulangi tanggul secara permanen.
Sebelumnya longsornya tanggul sungai juga pernah terjadi dilokasi yang sama. Menurutnya, saat itu hanya terjadi retakan dan ditanggulangi dengan membuat bronjong batu. Namun saat itu bronjong tersebut telah ambol dan hanyut diterjang arus sungai.
“Maka saya kira pihak BBWS akan berkaca pada pengalaman tersebut dan akan mengambil langkah yang tepat untuk menangani longsornya tanggul dilokasi yang sama,”ujar Jeje.
Untuk itu pihaknya tinggal menunggu penanganan seperti apa yang akan dilakukan pihak BBWS.
“Jika perlu pemkab siap bersama BBWS menghadap pusat untuk memperkuat penanganan yang akan dilakukan,”pungkasnya.(ateng jaelani)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s