​Orangtua Siswa Keluhkan Pungli Buku LKS di Sekolah

Posted on


Kabupaten Pangandaran,”Marak
PANGANDARAN Busertrans – Sejumlah orangtua SD di kecamatan Parigi,  mengeluhkan dugaan pungutan liar (pungli) praktek jual beli Lembar Kerja Siswa (LKS). Salah satunya di SD/SMP/MTs Negeri di Kecamatan parigi, Kabupaten pangandaran.
Hal tersebut terbongkar ketika orangtua siswa yang anaknya bersekolah di SDN 1 Karang Benda, dimintai uang buku untuk membayar Tiga buah buku LKS. Di antaranya, Buku TAQWA, Rp. 10.000 AKU CINTA ISLAM, 20.000, CEMERLANG, Rp.10.000. Paparnya.
“Kenapa buku LKS masih diperjual belikan, sedangkan jelas-jelas dari pemerintah menyatakan bahwa tidak ada lagi yang namanya jual beli buku di sekolah, jelas kami keberatan,” ujar salah seorang, wali murid yang enggan disebutkan namanya, Rabu (7/2/2017).
Padahal ketentuan Pemerintah buku paket gratis kepada siswa SD dan SMP. Dari kelas satu hingga kelas enam hingga tingkat menengah pertama itu gratis.
Menurut wali Murid, SDN 2 Karangjaladri, mengatakan, kepada awak media, Sama, pak anak Saya, juga Sama di pinta uang Buku LKS, Sama Seperti Yang di jual di SDN Karang Benda dan bukan buku saja di SDN 2 Karangjaladri, sebelumnya ada pungutan buat baju muslim, Rp. 110.000, ungkapnya. 
Kepsek SDN 2 Karangjaladri, dia juga Sebagai K3S kecamatan Parigi, mengatakan Sama Sekali Tidak Tau Darimana Buku LKS tersebut, di sekolah saya juga Ada, katanya. tidak saya bagikan, mungkin dari pihak Sekolah, yang mengarahkannya. karena itu udah, “bisa dari dulu, buku Tersebut ada yang masuknya, ungkapnya. (Ateng Jaelani)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s