BANJIR BANDANG MENERJANG 3 DESA DI KECAMATAN GUNUNG HALU.

Posted on

Bandung Barat Buser Trans .
Tiga Desa di Kecamatan Gunung Halu Kabupaten Bandung Barat di terjang banjir pada 23 Februari 2017 sekitar pukul 13.30 wib. Tiga desa tersebut meliputi; Desa Gunung Halu,Desa Sirna Jaya &Desa Buni Jaya.Banjir dipicu akibat intesitas hujan yang cukup tingggi di hulu sungai, sehingga meluap nya sungai Cidadap yang melintasi beberapa desa di kecamatan gunung halu.

    Informasi yang di himpun di lapangan, puluhan rumah terkena genangan banjir.Diantaranya; -Komplek Montaya Rt 01 Rw 19 Kelurahan Gunung halu sekitar 6 rumah yang terendam banjir & Desa Sirna Jaya sekitar 20 rumah.Meluap nya sungai Cidadap hingga mencapai ketinggian sekitar 3 meter sehingga membanjiri area pesawahan para warga dan memutus akses jalan gunung halu- ciwidey.

     Menurut Taufik Firmansyah Camat Gunung Halu , Kejadian akibat banjir bandang ini tidak ada korban jiwa.Namun kerugian material belum bisa kita taksir. Untuk saat ini kita mengutamakan keselamatan para korban. Para korban kita bawa ke tempat pengungsian yang aman,selanjut nya kita siap kan dapur umum,selimut ,makanan dan peralatan yang dibutuhkan.BNPB Bandung Barat serta pihak kepolisian dan koramil setempat membatu meng evakuasi para korban banjir.kjuandi D BTO

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s