SALAH SATU, “UPTDDISEKITAR KABUPATEN  PANGANDARAN DIDUGA LAKUKAN “PUNGLI PENSIUN”

Posted on Updated on


Pangandaran Buser trans online

Mantan Staf Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan yang ada di kabupaten pangandaran, yang kini sudah pensun, diduga melakukan pungutan liar (pungli) dengan meminta sejumlah uang untuk mengurus pemberkasan, ” pensiun.
Pemungutan itu dilakukan dengan alasan untuk mengurus pensiun Para pns, yang sudah habis masa pengabdiannya, di bidang pendidikan.
Berdasarkan informasi yang dihimpun, awak media salah satu narasumber yang tidak mau namanya di sebutkan mengatakan dan membenarkan adanya pungutan, untuk mengurus pemberkasan pensiun, dan saya salah satunya pensiun, yang di pinta sejumlah uang, saya pun di pinta Rp.1.750.000, itu juga setelah keluar (SK) saya di pinta lagi Rp.500.000, paparnya.
Sementara itu oknum mantan staf UPTD pendidikan saat dikonfirmasi terpisah, di rumahnya, jumat 24/2/2017, yang berinisial ibu (KT) mengatakan dan membenarkan pungutan kepada 10 Orang, pensiunan alasannya untuk mengurus pemberkasan karena taun pemberkasan 2016 tidak geratis, Kalau sekarang kata bupati geratis, paparnya.
Lanjut inisial ibu (KT) Membenarkan untuk pembiayaan, kami pinta dari satu orang Rp.1.750.000 ada juga baru membayar Rp.1.500.000, dan sejumlah uang tersebut kami bagi-bagi, untuk uptd, dinas dan BKD, untuk oprasional, paparnya.
Saat awak media masih di rumah inisial, (KT) Tiba-tiba kepala uptd telepon lewat telpon seluler ibu (KT) dan di berikan kepada awak media, ibu (KT) mengatakan Pa ada yang mau telepon dari uptd, setelah di terima awak media uptd dengan Lantangnya mengatakan Siapa kamu dan mau apa, dari media mana kamu, ada urusan apa???
Awak media pun mejawab kami sebatas komfirmasi tentang kebenarannya apa yang dikatakan nara sumber kami, dan supaya pemberitaan kami berimbang dan tidak berunsur pitnah, dan kami minta tanggapan dari uptd.
Jawab,”Kepala Uptd “menjanjikan dan memberikan waktu untuk di komfirmasi setelah solat jumat.
Selang Solat jumat kepala uptd sudah ada di kntornya, dan Awak media menunggu, karena kepala uptd sedang ada tamu.
Dengan waktu yang di janjikan uptd  untuk di komfirmasi.

setelah solat jumat, tiba tiba meninggalkan awak media yang menunggunya, dengan alasan ada rapat di Dinas. ungkapnya. (Yaya.s)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s