​BUPATI PANGANDARAN JEJE WIRADINATA WANTI WANTI BERAS RASTRA 2017 TEPAT SASARAN DAN GRATIS

Posted on


Pangandaran Buser Trans.
 

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata melepas armada Pendistribusi Beras Sejahtera (Rastra) dalam acara Launching Program Subsidi Rastra bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tingkat Kabupaten Pangandaran Tahun anggaran 2017, didepan Kantor Bupati Kabupaten  Pangandaran, Kamis lalu (23/3),
Pelepasan armada yang membawa Rastra yang akan didistrubisan ke 10 Kecamatan di Kabupaten Pangandaran ditandai dengan memecahkan kendi oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata sedangkan mengibarkan bendera start dilakukan oleh Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari bersama Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan.
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengharapkan agar Dinas terkait terus mengawasi Program Rastra 2017 ini, dan yang perlu mendapat catatan serius jangan sampai ada lagi biaya yang dibebankan kepada masyarakat sepeserpun.
Yang juga harus dilaksanakan adalah  indikator kinerja 6 T, yaitu Tepat sasaran, Tepat harga, Tepat jumlah, Tepat mutu, Tepat waktu dan Tepat administrasi.
“Jangan sampai penyalurannya tidak tepat sasaran, orang yang tidak berhak bisa mendapatkan Rastra yang penting lancar dalam penyetoran ke Bulog, ini salah,” tegas Bupati.
Bupati juga berpesan di Kabupaten Pangandaran itu Rastra itu gratis. Maka tidak ada alasan bahwa di lapangan ditemukan pungutan sekecil apapun. Baik dengan dalih distribusi atau ongkos angkut.
“Kalau ketahuan awas, kita akan tindak tegas dan tim Saber pungli sudah efektif bekerja. Maka jangan sampai berhadapan dengan saber pungli!” tegas Jeje.
Jeje menambahkan, Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) harus mendapat 15 kilogram per KK. Jangan dibagi rata. Kalau masih kurang lebih baik minta tambahan ke pemda.
“Intinya saya wanti-wanti, harus tepat sasaran dan gratis. Karena untuk biaya transportasi pendistribusian akan dibayar pihak pemerintah Kabupaten Pangandaran,” pungkasnya.(ateng jaelani) 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s