Jajaran Reskrim Polsek Jatinangor Berhasil Mengamankan Seorang Pelaku Jambret

Posted on Updated on

Sumedang busetransonline

Jajaran Polsek Jantinangor berhasil mengamankan seorang pelaku jambret yang berinisial HR,39, setelah beraksi di wilayah Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di depan gerbang PT Five Star, Kecamatan Jatinangor, Selasa (18/4) malam sekira pukul 22.30.

Berdasarkan informasi yang dihimpun busetransonline Saat beraksi HR yang merupakan warga Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang, bersama temannya yang berinisial EG menjambret tas milik Ajeng Mayangsari,24, salah seorang warga Sukaregang, Kabupaten Garut.

Namun, EG sebagai eksekutor melarikan diri. Pihak kepolisian Jatinangor langsung bergerak melakukan pengejaran terhadap pelaku. Pasalnya, petugas sudah mengantongi ciri-ciri pelaku dan identitasnya.

Menurut Kapolsek Jatinangor, Kompol Cecep Tatang melalui Kanit Reskrim, Iptu Adang Rohana mengatakan, pelaku sebelum melakukan aksi penjambretan kepada korban sempat menenggak minuman keras terlebih dahulu dengan EG.

“Setelah minum miras pelaku EG dan HR kemudian beraksi untuk mencari korban. Dalam aksinya modus pelaku memepetkan kendaraannya kepada korban yang pada saat itu tengah dibonceng suaminya Dede Sunandar,” kata Kanit Reskrim Jatinangor Adang kepada Jurnalbandung.com di Mapolsek Jatinangor, Rabu (19/4).

Adang mengatakan, setelah pelaku berhasil membawa tas milik korban, pelaku langsung melarikan diri ke arah Cimanggung. Namun, korban bersama suaminya sempat mengejar dan menabrakan kendaraannya kepada kendaraan yang dikemudikan oleh pelaku dan pelaku akhirnya terjatuh.

“Korban langsung menangkap pelaku dibantu warga sekitar kejadian. Namun, EG sang eksekutor berhasil melarikan diri. Sedangkan HR yang bertugas sebagai joki berhasil diamankan oleh warga,” ujar Adang.

“Pelaku akhirnya dibawa terlebih dahulu ke Mapolsek Cimanggung Kemudian diserahkan ke kami. Sedangkan EG masih DPO karena berhasil melarikan diri,” sambungnya.

Adapun barang bukti dari pelaku yang berhasil diamankan pihak Polsek Jatinangor, kata Adang, satu unit kendaraan roda dua yang digunakan oleh pelaku.

“Selain itu kami juga mengamankan tas yang dijambret dari korban yang berisi satu buah HP merk Samsung J5 warna hitam, kartu ATM Bank BCA milik korban sebagai barang hukti untuk proses lebih lanjut,” ungkapnya.

Sesuai dengan perbuatan jahatnya, lanjut Adang, pelaku terjerat Pasal 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara diatas lima tahun. Menurut dia, EG saat ini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Adang mengimbau, kepada warga masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada jika menggunakan kendaraan roda dua pada malam hari saat melintas tempat yang gelap dan sepi.

“Khususnya bagi warga yang menggunakan kendaraan roda dua harus lebih waspada, khususnya perempuan jika menggunakan perhiasan atau barang berharga di dalam tas jangan sampai kelihatan, karena hal itu bisa mengundang bagi para pelaku dalam melakukan kejahatan,” imbaunya.Nurdin/busetransonline

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s